Hilang Kendali, Mobil Rp3 Miliar Masuk Sungai

Audi R8 V10 Plus yang tercebur ke sungai di Belanda.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Nasib sial dialami pemilik supercar asal Jerman, Audi R8 V10. Mobil yang ia kemudikan terjun ke dasar sungai di perbatasan wilayah Abcoude dan Lonersloot, Belanda.

Sebelum Terguling di Tol, Sopir Fortuner Ketua PCNU Jember Gus Aab Sempat Bilang Ngantuk

Dilansir dari Carscoops, Senin 6 Februari 2017, supercar berkelir kuning itu diketahui tenggelam di Sungai Angstel, Belanda. Namun hebatnya, pengendara yang tak disebutkan namanya itu berhasil keluar dari jendela dan berenang ke tepi sungai. 

Menurut informasi kepolisian setempat, pengendara tersebut berada dalam kondisi baik-baik saja. Artinya, tak ada luka atau cidera serius pada tubuhnya. Hanya saja, sekujur tubuh pengendara basah dan dingin akibat berenang untuk menyelamatkan diri. 

Kecelakaan Maut di AS, 158 Mobil Terlibat Hingga 7 Orang Tewas

Berdasarkan video yang diunggah, supercar berbanderol 190 ribu Euro atau sekitar Rp3 miliar itu sedang dievakuasi oleh petugas setempat untuk diselamatkan. Dari video tersebut tak terlihat ada kerusakan pada bodi kendaraan.

Menurut laporan polisi, penyebab kecelakaan adalah karena pengemudi kehilangan kendali, sehingga mobil keluar dari jalur aspal dan menuju ke sungai.

Geger Bocah Jatuh dari Mobil dan Tertabrak Pengendara Lain Hingga Terjungkal

Diketahui, Audi R8 V10 Plus dibekali mesin 10 silinder dan berkapasitas 5.200cc. Performanya mencapai 610 daya kuda.

Akselerasinya dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam mencapai 3,5 detik. Kecepatan puncak yang akan sanggup dicapai oleh mobil itu adalah 317 kilometer per jam.

Ketua Lembaga Dakwah (LD) PBNU, KH Abdullah Samsul Arifin mengalami kecelakaan

Kondisi Ketua LD PBNU Gus Aab Usai Alami Kecelakaan di Tol Ngawi yang Menewaskan 1 Orang

Ketua Lembaga Dakwah (LD) PBNU, KH Abdullah Samsul Arifin (48) bersama putranya Hisyam Abdullah (19) mengalami kecelakaan tunggal di tol Ngawi

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024