TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Hilang Kendali, Mobil Rp3 Miliar Masuk Sungai

Pengemudi berhasil menyelamatkan diri.
Hilang Kendali, Mobil Rp3 Miliar Masuk Sungai
Audi R8 V10 Plus yang tercebur ke sungai di Belanda. (Carscoops)

VIVA.co.id – Nasib sial dialami pemilik supercar asal Jerman, Audi R8 V10. Mobil yang ia kemudikan terjun ke dasar sungai di perbatasan wilayah Abcoude dan Lonersloot, Belanda.

Dilansir dari Carscoops, Senin 6 Februari 2017, supercar berkelir kuning itu diketahui tenggelam di Sungai Angstel, Belanda. Namun hebatnya, pengendara yang tak disebutkan namanya itu berhasil keluar dari jendela dan berenang ke tepi sungai. 

Menurut informasi kepolisian setempat, pengendara tersebut berada dalam kondisi baik-baik saja. Artinya, tak ada luka atau cidera serius pada tubuhnya. Hanya saja, sekujur tubuh pengendara basah dan dingin akibat berenang untuk menyelamatkan diri. 

Berdasarkan video yang diunggah, supercar berbanderol 190 ribu Euro atau sekitar Rp3 miliar itu sedang dievakuasi oleh petugas setempat untuk diselamatkan. Dari video tersebut tak terlihat ada kerusakan pada bodi kendaraan.

Menurut laporan polisi, penyebab kecelakaan adalah karena pengemudi kehilangan kendali, sehingga mobil keluar dari jalur aspal dan menuju ke sungai.

Diketahui, Audi R8 V10 Plus dibekali mesin 10 silinder dan berkapasitas 5.200cc. Performanya mencapai 610 daya kuda.

Akselerasinya dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam mencapai 3,5 detik. Kecepatan puncak yang akan sanggup dicapai oleh mobil itu adalah 317 kilometer per jam.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP