Bocoran Tampang Yamaha V-Ixion Terbaru, Lebih Atraktif

Rendering V-Ixion terbaru. Ilustrasi.
Sumber :
  • MotoBlast

VIVA.co.id – Penjualan Yamaha V-Ixion belakangan terus merosot. Berbeda dengan rivalnya Honda CB150R yang mulai melejit penjualannya berkat ubahan drastis yang dilakukan. Banyak para pencinta V-Ixion pun berharap agar Yamaha segera merilis edisi terbaru dari motor berkapasitas 150cc itu.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Sedikit demi sedikit informasi kehadiran V-Ixion generasi terbaru mulai terkuak. Sejumlah media dan blogger di Tanah Air terus gencar memaparkan temuan baru dari motor yang sempat mendaulat gelar Raja Motor Sport itu. Setelah kabar menyebut V-Ixion anyar akan datang pada tahun ini, kabar terbaru datang dari rendering selanjutnya dari motor tersebut.

Seperti dilansir dari Indianautosblog dan MotoBlast, Senin, 6 Febaruari 2017, V-Ixion terbaru informasinya akan datang dengan wujud mirip dengan KTM Duke 250. Sejauh ini memang bingung menebak arah desain terbaru dari V-Ixion, karena motor itu tak punya saudara tua, seperti halnya pada R15 yang bisa meminjam desain R1 dan R6. Tak heran bila V-Ixion terbaru selalu datang dengan desain yang melompat, sama sewaktu perubahan edisi old keluar menjadi New Vixion.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Berdasarkan gambar rekaan digital yang dibuat MotoBlast, V-Ixion terbaru akan datang dengan headlamp melancip dan ekor melancip yang lebih atraktif. Ekor dibuat mirip dengan Xabre. Sementara shroud, mirip dengan KTM Duke 250. Tangki juga dibuat lebih berotot alias lebih besar. Disinyalir, bagian kaki-kaki seperti ban sudah menggunakan profil ban tapak lebar untuk mendukung penampilan. Terbayang jika motor itu dijejali setang beraura streetfighter alias petarung jalanan.

Informasi menyebut, Yamaha V-Ixion terbaru sudah dibekali suspensi upside down. Mesin yang diusung, yakni 149,8 cc SOHC, berpendingin cair, injeksi, dan dikawinkan dengan gearbox lima-percepatan. Kecepatan maksimal mendapatkan angka maksimum 16,6 PS pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14,5 newton meter.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Rendering itu juga menggambarkan Yamaha V-Ixion 2017, akan datang dengan filosofi desain lebih sangar. Jika mengacu prediksi Yamaha di Indonesia, segmen sport memang disebut bakal makin kuat tahun depan sama seperti skutik yang stabil pasarnya. Sementara itu, segmen bebek terus menurun. Atas dasar itulah, kemudian segmen sport menjadi salah satu kelas yang coba terus digempur penjualannya.

Motor bekas jenis sport.

Dua Motor Bekas Ini Harganya Jatuh Banget

Pedagang motor bekas mengatakan, bahwa ada dua model yang susah untuk dijual lantaran sepi peminatnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022