Civic Hatchback Makin Dekat Sampai Indonesia

Honda Civic Turbo Hatchback.
Sumber :
  • Caranddriver

VIVA.co.id – Honda Civic Hatchback memang dijadwalkan akan hadir di Indonesia tahun ini. Namun hingga saat ini belum ada kepastian kapan tepatnya peluncurannya. Namun yang jelas, kehadiran mobil andalan Honda ini di tanah air semakin dekat.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, dalam beberapa kesempatan menegaskan peluncuran mobil ini selambat-lambatnya sebelum hajatan Indonesia International Motor Show 2017 pada April mendatang.

Soal bocoran harga juga belum diketahui. Namun Jonfis memastikan harga Civic Hatchback berad di atas Honda Jazz. “Harga pasti akan di atas Honda Jazz. Jadi mobil ini merupakan salah satu peningkatan Jazz," kata Jonfis beberapa waktu lalu.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Sinyal kedatangan Civic Hatchback ini juga didapat setelah beberapa negara tetangga juga tengah sibuk mempersiapkan peluncurannya. Honda Thailand dan Honda Malaysia juga mulai ramai mempublikasikannya rencana kehadiran Civic Hatchback.

Namun, jika Thailand dan Malyasia sepertinya akan memboyong mobil ini dari Inggris, Honda Indonesia justru mengajukan opsi untuk memproduksi mobil ini di dalam negeri. JIka diproduksi di Indonesia tentu harganya akan jauh lebih murah.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Sebagai catatan, dari berbagai sumber yang dikumpulkan, mobil ini memiliki dimensi panjang 4.497 milimeter, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.421 mm. Civic terbaru ini juga mempunyai berat lebih ringan 16 kilogram dari model sedan.

Pada sektor dapur pacu, Civic Hatchback dibekali dua pilihan mesin bensin untuk pasar Eropa, yakni tiga silinder 1.000cc dengan tenaga 127 daya kuda dan empat silinder berkapasitas 1.500cc berdaya 180 daya kuda.

Gubernur Jenderal Sunda Empire

Sebelum Tutup Usia, Ini Koleksi Harta Berjalan Lord Rangga Sunda Empire

Mantan pemimpin kerajaan Sunda Empire, Ranga Sasana atau Lord Rangga dikabarkan meninggal dunia, Rabu 7 Desember 2022 pukul 05.30 WIB di rumah Sakit Bunda Tanjung, Brebes

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2022