Aksesori Wajib Bila Ingin Mobil Tampil Bergaya Reli

Ilustrasi mobil reli.
Sumber :
  • Motortrend

VIVA.co.id – Modifikasi bergaya balap reli sedang digandrungi saat ini. Namun, aksesori yang dibutuhkan tak mudah dicari.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Melihat kesempatan itu, bengkel Graha Sakti di kawasan ITC Fatmawati, Jakarta Selatan, mencoba memenuhi permintaan aksesori tersebut.

Lantas, aksesori apa saja yang dibutuhkan agar terlihat mobil kesayangan bergaya reli?

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Pemilik bengkel, Handoko, mengatakan, untuk menjadikan mobil bergaya reli, yang perlu diganti pertama kali yakni pelek dan lampu kabut berukuran besar.

"Kalau di sini, saya menyediakan lampu depan fog lamp, mud guard, klakson, dummy washer, dan hood pin kit untuk kap mesin," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Ia menjelaskan, lampu kabut merek Hella dibanderol Rp850 ribu sampai Rp1 juta. "Kalau mud guard replika, mereknya ada Sparco, Avco, dan OMP. Kurang lebih harganya Rp300-350 ribu satu set," tuturnya.

Selain itu, ada juga dummy washer, yakni tiruan penghapus kaca lampu depan. Dibuat di dalam negeri, aksesori ini dijual dengan harga Rp75 ribu

"Hood pin adalah pegangan kap mesin. Kalau reli sungguhan, kap mesin bisa terangkat. Ini aksesorinya, bahannya dari plastik, Rp75 ribu. Kalau besi, Rp125 ribuan, replika Sparco. Terakhir, klakson mobil reli, harganya Rp400-500 ribu," jelasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya