Alat Ini Diklaim Bisa Bikin Awet Aki Mobil

Penstabil tegangan Wizard Fire Ultimate.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Salah satu masalah yang muncul saat memasang aksesori pada mobil adalah tidak stabilnya tegangan aki. Terutama bila memasang sistem audio berdaya tinggi atau lampu-lampu aksesori.

Nyari Roof Box Mobil untuk Mudik Lebaran di IIMS 2024, Cek Harganya

Hal ini tentu bisa memicu kerusakan pada sistem kelistrikan mobil, terutama yang sudah dibekali dengan teknologi injeksi.

Untuk mengatasi hal itu, PT Prima Semesta Asia (Primes Asia) secara resmi memperkenalkan produk baru, Wizard Fire Ultimate, Selasa 7 Februari 2017.

Subaru Rilis 9 Aksesori Resmi untuk The All-New BRZ

"Wizard Fire hadir untuk kendaraan roda empat, merupakan pengembangan produk terbaru setelah hadirnya model seri L. Wizard Fire Ultimate tampil dengan ukuran fisik sedikit lebih besar dibandingkan dengan model terdahulu," kata E-Comm Manager PT Prima Semesta Asia, Andy Hasten.

Diproduksi dengan perpaduan teknologi Jepang dan Korea, Wizard Fire Ultimate diklaim menggunakan kapasitor berkualitas tinggi, sehingga bisa melakukan proses pengisian arus listrik singkat.

Tips Memilih Aksesori Mobil yang Aman dan Nyaman

Lalu ada pula fitur fast release atau proses pelepasan kejutan arus listrik dari Wizard Fire yang sangat cepat, sehingga proses menyalakan mesin menjadi lebih mudah dan cepat.

Ketiga spesifikasi tersebut dinilai dapat membuat sistem kelistrikan kendaraan lebih stabil, sehingga piranti dapat bekerja lebih baik, seperti lampu lebih terang, kualitas suara radio lebih jernih dan usia pakai aki lebih lama. 

Selain itu, penggunaan Wizard Fire juga membuat sistem kerja perangkat Engine Control Unit (ECU) semakin optimal.

Alhasil, proses pembakaran menjadi lebih sempurna, performa mesin menjadi lebih maksimal dan konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat.

Tersedia tiga pilihan jenis kendaraan yakni, mobil bensin transmisi manual, mobil bensin transmisi otomatis dan mobil diesel, Wizard Fire Ultimate dibanderol dengan harga Rp1.999.000. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya