Ertiga Diesel Belum Diproduksi Secara Lokal

Ertiga diesel hybrid di sela peluncuran.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Kemunculan mobil keluarga terbaru dari Suzuki, New Ertiga Diesel Hybrid, cukup mengejutkan.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Sebab, teknologi hibrida yang disematkan masih terbilang langka di pasaran. Apalagi, mesinnya memakai model diesel dan hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual. 

Berbeda dengan model Ertiga sebelumnya, pesaing Toyota Avanza dan Honda Mobilio ini masih didatangkan dari India dalam bentuk completely built up (CBU). 

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

"Masih berbentuk impor ya, dari India. Saat ini kami sedang cek respons dari pasar, bagaimana mengenai Ertiga dengan hibrida," kata Marketing Director 4 Wheel PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Ismi Sahputra, saat peluncuran di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa 7 Februari 2017. 

Donny menuturkan, meski masih didatangkan dari luar negeri, tapi ke depannya Ertiga Diesel Hybrid akan diproduksi di pabrik mereka.

Bocoran Mobil Baru Penantang Avanza, Meluncur Bulan Depan

"Kami ada rencana untuk merakit di Indonesia. Tapi, seperti yang saya katakan tadi, masih menunggu respons dari masyarakat dulu," ujarnya. 

“Kami yakin, Ertiga diesel akan bisa diterima di masyarakat. Karena, kami tawarkan ekspektasi lebih kepada konsumen. Kalau semua kompetitor hanya fokus di desain dan fitur, kami benar- benar bikin terobosan,” tuturnya. (art)

Suzuki XL7 di Jakarta Auto Week 2022

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Demi menarik perhatian pengunjung, Suzuki secara terang-terangan menawarkan diskon untuk semua mobilnya selama pameran Jakarta Auto Week yang tinggal 5 hari lagi

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022