Mobil Tanpa Sopir Bakal Hadir di GIIAS 2017?

Hari ke 2 Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia akan menggelar kembali pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) pada 10-20 Agustus 2017 mendatang di ICE BSD City, Tangerang.

Tragis! Korban Tabrak Lari Terlindas Mobil Otonom

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, mengungkapkan, pameran kembali dihelat untuk menggairahkan industri otomotif tahun ini. Mengingat, industri otomotif global saat ini sedang berkembang dengan berbagai terobosan baru.

"Industri otomotif Indonesia harus berkembang. Otomotif merupakan barometer industri suatu negara," kata Yohannes di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 7 Februari 2017.

Puluhan Taksi Robot Error saat Terjebak Macet

Dalam kesempatan yang sama, Project Director Seven Events selaku penyelenggara, Agus Riyadi, menambahkan, hingga awal Februari 2017, tercatat sebanyak 27 merek dari para agen pemegang merek telah mengonfirmasi keikutsertaan mereka dalam pameran.

27 APM itu terdiri dari 21 merek kendaraan penumpang dan enam merek kendaraan komersial.

BMW Bangun Sirkut Megah Demi Lawan Teknologi Otonom Tesla

Merek kendaraan penumpang yang bakal hadir memeriahkan pameran yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, dan Wuling.

Sedangkan enam kendaraan komersial yang sudah mendaftar yakni FAQ, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

"Tapi, angka ini belum final. Mudah-mudahan bisa bertambah, mengingat pameran masih beberapa bulan lagi," ujar dia.

Agus menegaskan, pameran yang mengusung tema "Rise of the Future Mobility" itu bakal menampilkan teknologi baru dari sejumlah agen pemegang merek. Dia mengharapkan, kendaraan tanpa pengemudi atau autonomous vehicle bisa dihadirkan APM dalam pameran nanti.

"Seperti pameran sebelumnya, kami berharap APM membawa mobil konsep baru yang diperkenalkan di negara lain. Dan mudah-mudahan, autonomous vehicle juga bisa dibawa ke GIIAS nanti," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya