Mercedes-Benz Bagi-bagi Bonus, Tiap Karyawan Rp77 Juta

Perakitan Mercedes-Benz The News E-Class
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Sepanjang 2016, Mercedes-Benz berhasil menjual mobil premiumnya di pasar global sebanyak 2.083.888 unit. Angka penjualan ini meningkat 11,3 persen dibanding 2015. Atas raihan itu, perusahaan otomotif asal Jerman ini, kemudian merayakan kesuksesannya dengan membagi-bagikan bonus kepada 130 ribu karyawannya di sana sebesar 5.400 euro, atau setara Rp77 jutaan.

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

"Perusahaan kami menunjukkan performa yang baik. Sebagai hadiah kesuksesan ini, kami akan berikan hadiah kepada karyawan," ujar Michael Brecht, Chairman General Works Council Daimler AG, seperti dilansir Motor1, Selasa 7 Februari 2017.

Bonus yang diberikan bukan kali ini saja, karena bagi-bagi bonus sudah menjadi tradisi sejak 1997 silam. Bonus akan dibagikan, jika penjualan mobil melebihi target dengan market share yang terus meningkat, khususnya secara global.

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

Bonus penjualan di 2016, yang digelontorkan sebenarnya terbilang lebih kecil dari tahun sebelumnya. Sebab, pada 2015 lalu, bonus per karyawan mencapai 5.650 euro, atau setara Rp80 jutaan, lebih besar Rp3 juta. Tetapi angka ini tetaplah terbilang besar, karena masuk dalam bonus terbesar kedua sepanjang sejarah Mercy kepada karyawannya.

Mercedes-Benz menjual paling banyak varian C-Class dengan angka 425 ribu unit sepanjang 2016. Pasar terbesar ada di China. Sedangkan line up AMG, penjualannya mencapai 99.325 ribu unit, hasil ini naik 44,1 persen. Untuk Smart, tercatat berhasil terjual sebanyak 144.479 unit. (asp)

Mobil SUV Gagah Buatan Lokal Mengaspal di RI
Ilustrasi kecelakaan.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Akibat tabrakan Transjakarta dan Mercedes, kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan. Namun, tidak ada korban jiwa maupun korban luka atas kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022