Diisi Solar, Garansi Ertiga Diesel Gugur

Ertiga Diesel Hybrid siap dites kalangan media.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda empat baru saja meluncurkan Ertiga dengan mesin diesel. Mobil itu juga dibekali dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki. 

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Dengan spesifikasi mesin diesel yang diusungnya, mobil ini diwajibkan menenggak solar berkualitas cukup tinggi, atau setara cetane number 51. 

“Kami menyarankan untuk menggunakan solar dengan cetane minimal 51. Jika melihat merek produknya, kami sarankan Pertamina Dex,” kata Product Development Section Head SIS, Harold Donnel, saat uji berkendara Ertiga Diesel di Bogor, Jawa Barat.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Harold menuturkan, hal ini tentu perlu diperhatikan oleh pemilik mobil. Sebab, mesin yang digunakan memerlukan perawatan khusus, agar tidak mudah rusak.

Sementara itu, Direktur Marketing SIS divisi roda empat, Donny Saputra, menjelaskan, jika tidak mengisi bahan bakar sesuai yang direkomendasikan, kemungkinan garansi akan gugur. 

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

"Cakupan garansi hanya diberikan pada konsumen yang menggunakan solar dengan cetane number 51," tuturnya. 

Untuk bisa meyakinkan konsumen agar menggunakan bahan bakar yang direkomendasikan, SIS memberikan 1.500 liter Pertadex secara cuma-cuma untuk para pembeli Ertiga Diesel Hybrid. Program promosi ini berlaku hanya selama periode launching.

"Periode launching-nya berlangsung pada Februari sampai Maret 2017," kata Direktur Penjualan SIS, Makmur. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya