Empat Hal Ini Pengaruhi Harga Jual Mobil Mewah

Mobil Ferrari bekas
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Setiap pemilik mobil tentu berharap agar harga kendaraannya memiliki nilai tetap tinggi, saat akan dijual kembali. Paling tidak, harganya tak terpaut jauh dengan saat mereka membeli dalam kondisi baru.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Namun sayangnya, di pasar mobil bekas, ada sejumlah faktor yang dapat memengaruhi harga jual, terlebih untuk kendaraan premium.

Distributor mobil mewah yang juga menyediakan jasa jual beli kendaraan premium, Prestige Image Motorcars mengatakan, terdapat empat hal penting yang memengaruhi harga mobil premium bekas.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

"Harga mobil bekas itu dilihat dari beberapa faktor. Jadi, jangan heran apabila mobil dengan model dan merek yang sama, bisa berbeda harga jual kembali cukup jauh," kata Marketing Executive Prestige Image Motorcars, Angie.

Pertama, harga mobil premium bekas dilihat dari kilometer yang telah ditempuh oleh kendaraan tersebut. Akan lebih baik bila mobil memiliki kilometer rendah. 

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Hal berikutnya yakni sejarah servis yang dilakukan. Mobil yang melakukan servis secara teratur di bengkel resmi dan tidak pernah mengalami kecelakaan, akan memiliki harga lebih tinggi.

"Tentu saja, kondisi unit mobil juga memengaruhi. Pasti dicek secara lengkap juga, apakah ada lecet atau joknya sobek. Lalu bagian dalamnya masih nyaman atau tidak, pelek mobilnya tidak ada baret. Pokoknya, seluruh kondisi mobil dicek," ujarnya.

Hal terakhir yang diperiksa secara detail adalah riwayat mobil, apakah pernah terendam banjir. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya