TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Bocoran Jadwal Peluncuran Suzuki Ignis di Indonesia

Ignis sengaja dihadirkan Suzuki untuk gantikan Splash.
Bocoran Jadwal Peluncuran Suzuki Ignis di Indonesia
Suzuki Ignis. (Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Peluncuran mobil pengganti Suzuki Splash, Ignis, di Tanah Air makin dekat. Sebab, sinyal akan hadirnya model compact car dari pabrikan asal Jepang itu terus bermunculan. PT Suzuki Indomobil Sales selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia, belakangan memang masih terus menutup rapat-rapat informasi mengenai kepastian waktu peluncuran Ignis. 

Menurut Marketing Director 4W PT SIS, Donny Ismi Sahputra, pihaknya saat ini masih terus menyempurnakan kehadiran Ignis, agar bisa sesuai dengan keinginan konsumen di Tanah Air. "Kami masih tahap pengembangan sampai saat ini," kata Donny di Bogor, Jawa Barat, Rabu 8 Februari 2017. 

Kendati demikian, Donny sedikit memberi bocoran kapan tepatnya mobil pesaing Daihatsu Sirion dan Nissan March itu akan diluncurkan. "Ignis kenapa harus (diluncurkan) di GIIAS (Agustus), lama sekali. Ngapain harus nunggu di GIIAS, Ignis itu saya perkirakan bakal meluncur di semester pertama sebelum itu," ujarnya. 

Bisa saja, kata dia, peluncuran akan dilakukan di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017 yang digelar April mendatang atau sebelum Lebaran. "Di semeter pertama itu kan ada IIMS dan Lebaran, di antara itulah peluncurannya," tuturnya.

Sebelumnya, SIS belum lama ini telah memamerkan mobil terbaru bernama Ignis di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu. Mobil itu sengaja digadang-gadang dihadirkan untuk menggantikan Suzuki Splash yang sudah setop produksi. Namun, meski sudah dipamerkan, Ignis sejauh ini belum juga meluncur di Indonesia.

Kemungkinan, jika memang benar meluncur, Suzuki Ignis akan memiliki konsep compact-crossover berasal dari konsep Suzuki iM-4. Tubuhnya mungil dengan dimensi panjang 3.700 milimeter dan lebar 1.660 milimeter. Meski tubuhnya terbilang kecil, namun mobil ini memiliki ground clearance cukup tinggi, yakni 180 milimeter dan dilengkapi sistem penggerak empat dan dua roda.

Ignis disematkan mesin 1.2 DUALJET (K12C) DOHC empat-silinder VVT, yang mampu menghasilkan tenaga 91 daya kuda dan torsi 118 newton meter. Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim sangat irit, karena konsumsi bahan bakarnya tembus 28,8 kilometer per liter (tipe HYBRID 2WD). (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP