Tata Motors Siap Perkenalkan 'Amunisi' Baru, Apa Itu?

Tata Motors
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA.co.id – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) bakal menghadirkan senjata baru untuk pasar Indonesia. Jika sebelumnya Tata Motors tampak lebih fokus dengan mobil pikap maka kali ini pabrikan mobil asal India ini bakal menghadirkan truk kelas heavy duty.

Catat! Kendaraan Berat Bakal Dibatasi untuk Melintas saat Nataru

Ya, truk Tata Prima 2528 rigid 6x4 akan diboyong TMDI ke Indonesia. Kendaraan ini akan menyasar dunia pertambangan, perkebunan dan kargo logistik. Rencananya, truk ini baru akan diperkenalkan pada ajang Indonesia Motor Show 2017 mendatang.

"Dengan Tata Prima 2528 rigid 6x4 ini maka akan semakin komplet line-up yang diberikan TMDI untuk memenuhi kebutuhan usahawan Indonesia. Kalau diamati, Tata Motors justru yang paling komplet bermain di semua kelas," kata Wilda Bachtiar, Marketing Manager Commercial Vehicles TMDI.

Polisi Gandeng Tim TAA Usut Penyebab Kecelakaan Kereta vs Truk di Semarang

Kehadiran Tata Prima 2528 rigid 6x4 ini juga melengkapi daftar truk yang dihadirkan di Indonesia setelah sebelumnya ada Tata Prima Series (Prima 4023 4x2, Prima 4028 4x2, Prima 4928 6x4), Tata Ultra 1012 dan Tata LPT 913.

Perlu diketahui, Tata Prima 2528 rigid 6X4 ini sebenarnya bukan produk baru Tata Motors. Bahkan di IIMS tahun lalu, Tata Motors sempat memajangnya sebagai display. Baru tahun ini, Tata Motors siap menjualnya untuk pasar Indonesia.

Diam-diam Banyak Pengusaha di Indonesia Pakai Truk China

“Di Tata memang ada kebijakan semua produk harus lulus tes. tata Prima ini kita sudah tes 3 tahun lalu, dan sudah hampir 2,5 tahun kita tes tidak ada masalah. Maka kita putuskan untuk bawa masuk ke Indonesia,” kata Wilda.

Tol Cikupa Tangerang-Merak

Truk Besar Dilarang Melintas Tol Tangerang Merak saat Libur Tahun Baru 2024

Memasuki libur tahun baru 2024, kendaraan besar atau truk bakal dilarang melinta tol Tangerang merak.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2023