Tata Motors Sekarang Mulai Fokus Main Truk

Sketsa booth Tata Motors
Sumber :
  • Dok: Tata Motors

VIVA.co.id – Tak dipungkiri jika PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selama ini memang tampak lebih fokus bermain di kendaraan niaga ringan. Namun terhitung mulai 2017 ini, TMDI akan mulai ‘serius’ menggarap kelas truk.

Tengok Kerennya Mobil Baru yang Jadi Rival Fortuner

TMDI akan menjadikan truk sebagai tulang punggung keduanya setelah kendaraan niaga ringan. Beberapa model baru pun kini tengah dipersiapkan TMDI untuk segera masuk ke Indonesia, yang terdekat Tata Prima 2528 rigid 6x4.

Selama ini, Tata Motors memang lebih fokus bermain di kendaraan niaga ringan seperti Tata Xenon RX Pickup, Super ACE, dan ACE EX 2. Kini, setelah segmen ini dianggap telah mapan, Tata Motors mulai fokus menggarap segmen truk.

Pakai Teknologi Land Rover, Penantang Fortuner Ini Ganti Nama

"Baru beberapa tahun, Tata Motors sekarang telah berhasil melepas 3.500 unit. Kini saatnya kami fokus di truk. Diler-diler akan kami back-up untuk menjadikan truk sebagai tulang punggung kedua," kata Kiki Fajar, Public Relations Manager Tata Motors Indonesia, Rabu 8 Februari 2017.

Tak hanya itu, berbagai program untuk mendukung kampanye ini juga telah dilakukan Tata Motors termasuk dengan memberikan training 1.000 mekanik bengkel umum. “Diharapkan, para mekanik di bengkel umum tak lagi asing dengan produk kami,” kata Mohamad Arief Budiiman, Technical Training Tata Motors Distribusi Indonesia.

Penantang Fortuner Ini Harga Rp200 Jutaan Pakai Teknologi Land Rover

Sebagai catatan, Tata Motors sendiri telah menghadirkan beberapa kendaraan truk untuk pasar Indonesia. Sebelumnya, Tata Motors juga telah menghadirkan Tata Prima Series (Prima 4023 4x2, Prima 4028 4x2, Prima 4928 6x4), Tata Ultra 1012 dan Tata LPT 913.

Mobil Tata Punch.

Uniknya Pintu Mobil Rp100 Jutaan Pesaing Ignis Ini

Mobil baru yang masuk dalam kategori micro SUV dan jadi pesaing Ignis itu, bakal meluncur tidak lama lagi di India.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2021