City Car Iriz Meluncur Pekan Depan

Proton Iriz.
Sumber :
  • www.paultan.org

VIVA.co.id – Lama tak terdengar kabarnya di kancah otomotif nasional, PT Proton Edar Indonesia dalam waktu dekat akan meluncurkan produk baru. Mobil yang akan dirilis di Indonesia itu masuk dalam kategori city car, yakni Proton Iriz.

Mobil Ini Bakal Pakai Filter Kabin Penyaring Virus Corona

"Mobil ini akan diluncurkan pada 18 Februari di Jakarta," kata Director of Finance PEI, Mohamad Fazly Bin Hassan, di Sentul, Jawa Barat.

Saat ditanya mengenai banderolnya, Regional Head ASEAN International Sales Divison Proton Holding, Shahidin Sahamid, enggan membocorkannya.

Cerita Jokowi Deg-degan Naik Mobil Proton

Ia hanya mengatakan, mobil berkapasitas lima penumpang itu bakal dijual dengan harga di bawah Rp200 juta. "Harapannya sih di bawah Rp200 juta.  Model kami ini bukan model LCGC (low cost green car). Fitur-fitur kami tidak sama, keamanannya tinggi, pengendaliannya seperti mobil Eropa," ujarnya disela-sela acara uji berkendara Iriz, Kamis 9 Februari 2017. 

Untuk performa, hatchback pesaing Honda Brio, Mitsubishi Mirage dan Daihatsu Sirion ini memiliki kapasitas mesin 1.300cc. "Kami hadirkan dua varian, manual dan matik CVT," kata Shahidin.

Melihat Mobil yang Ditumpangi Mahathir dan Jokowi

VIVA Otomotif: Proton Exora

Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

Mobil pesaing Inoova itu pernah diekspor ke Indonesia, namun penjualannya tidak terlalu sukses.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023