Hanya Butuh Rp2 Juta untuk 'Bawa Pulang' Mobil Baru Proton

Proton Iriz terbaru.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – PT Proton Edar Indonesia selaku agen pemegang merek Proton di Tanah Air, akan meluncurkan produk baru di kelas city car, Proton Iriz. Meski memiliki harga resmi, mobil milik pabrikan otomotif asal Malaysia tersebut akan dibanderol di bawah Rp200 juta.

Mobil Ini Bakal Pakai Filter Kabin Penyaring Virus Corona

Proton Edar sendiri berencana akan meluncurkan produk barunya ini pada 18 Februari 2017. Namun, yang menarik, meski belum diluncurkan, Proton Indonesia sudah membuka keran pemesanan. Untuk uang tanda jadinya, Proton menetapkan sebesar Rp2 juta.

"Kalau pesan memang sudah bisa, tetapi memang secara produk belum di-launching. Booking fee normal, antara Rp2 juta, atau Rp5 juta per unit," kata Director Proton Edar Jakarta, Andrea Dharmawan di Sentul, Jawa Barat.

Cerita Jokowi Deg-degan Naik Mobil Proton

Meski belum resmi diluncurkan, Andrea mengaku bila saat ini display Proton Iriz sudah tersedia di tiga diler miliknya yang terletak di kawasan Tanjung Duren, Pondok Indah, dan Depok. "Saat ini, display memang sudah ada. Bagi konsumen yang berminat bisa langsung melihat unitnya. Kalau tes drive, itu belum ya," ujarnya.

Sebagai informasi, city car pesaing Honda Brio, Mitsubishi Mirage, dan Daihatsu Sirion ini memiliki kapasitas mesin yang cukup besar di kelasnya. Proton akan hadirkan Iriz dalam dua varian, yakni 1.3 manual dan CVT. (asp)

Melihat Mobil yang Ditumpangi Mahathir dan Jokowi
VIVA Otomotif: Proton Exora

Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

Mobil pesaing Inoova itu pernah diekspor ke Indonesia, namun penjualannya tidak terlalu sukses.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023