Usaha Proton 'Bertahan Hidup' di Indonesia

Proton Iriz.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Produsen mobil asal Malaysia, Proton, ternyata sudah mempersiapkan strategi baru sepanjang tahun 2017. Melalui PT Proton Edar Indonesia (PEI) selaku agen pemegang merek Proton di Tanah Air, mereka menyatakan tetap bertahan di Indonesia.

Mobil Ini Bakal Pakai Filter Kabin Penyaring Virus Corona

"Kami yakin dengan market di Indonesia. Karena masyarakatnya sangat banyak, karena itu kita hadir. Untuk tahun 2017 kita siapkan strategi yang baru," kata Director of Finance PEI, Mohamad Fazly Bin Hassan saat ditemui di Sentul, Jawa Barat.

Saat disinggung strategi baru tersebut, Hassan enggan mengungkapkannya lebih jauh. Ia hanya mengatakan, tiga produk baru yang siap meluncur di Indonesia merupakan salah satu strateginya.

Cerita Jokowi Deg-degan Naik Mobil Proton

"Kalau ditanya apa starteginya, nanti tanggal 18 Februari baru dijelaskan oleh CEO dari Proton yang lebih berkenan menjelaskan. Salah satu starteginya memang produk baru," ujarnya.

Hassan juga menyadari bila Proton sepertinya vacum di Tanah Air selama tiga tahun dan akan memulai hal-hal baru untuk mendapatkan kembali kepercayaan dari masyarakat Indonesia.

Melihat Mobil yang Ditumpangi Mahathir dan Jokowi

"Kami tahu kalau kami vacum tiga tahun. Tapi kami sudah melihat strategi lagi secara keseluruhan. Karena kami engga mau sudah meluncur satu nanti ada pertanyaan kapan dan harus tunggu 3 tahun, 4 tahun, karena itu harus atur strategi sehingga masyarakat engga bosan dan Iriz sebagai entry level adalah pembuka," katanya. (mus)

VIVA Otomotif: Proton Exora

Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

Mobil pesaing Inoova itu pernah diekspor ke Indonesia, namun penjualannya tidak terlalu sukses.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023