Keuntungan Beli Pertamax Turbo dengan Pembayaran Non Tunai

Pertamax Turbo telah dipasarkan di beberapa SPBU Jakarta
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin

VIVA.co.id – PT Pertamina Persero mengharapkan masyarakat melakukan pembayaran nontunai saat mengisi bahan bakar Pertamax Turbo di SPBU. Apa yang menjadi alasan dari Pertamina?

Gara-gara HTI Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Cek Faktanya

Yanuar Budi Hartanto, Commercial Retail Fuel Marketing Manager, PT Pertamina Persero mengatakan, transaksi dengan nontunai diaggap lebih baik karena uang kembalian tidak akan kurang.

"Kita juga akan kerja sama dengan perbankan lain, selain Bank Mandiri dan Master Card," ujarnya di acara pengumuman pemenang Pertamax Turbo Ultimate Experience di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis 9 Februari 2017.

Beli Pertamax, Seruput Kopinya

Menurut dia, Electronic Data Capture (EDC) yang menjadi alat transaksi ini tersedia di 2.500 SPBU dari 5.400 SPBU yang terletak dari Sabang sampai Merauke. Kalau Pertamax Turbo sendiri baru di 625 SPBU seluruh pulau Jawa Bali, Kalimantan, dan Sulawesi, hanya wilayah Timur belum tersedia.

"Ini terus berkembang seiring anjuran pemerintah dengan pembayaran nontunai. Kita juga sudah berikan insentif untuk pengusaha SPBU dalam hal ini saat mereka terima setoran, kita berikan margin tambahan," katanya.

Kisah Dokter Nova saat Ahok Hampir Meninggal di Penjara

Untuk melihat seberapa besar pembelian Pertamax Turbo menggunakan kartu debit, Pertamina bekerjasama dengan Master Card, menggelar undian berhadiah Pertamax Turbo Ultimate Experience sejak 17 November 2016 sampai 5 Februari 2017.

Nantinya, setiap pengisian Pertamax Turbo minimal Rp200 ribu (mobil) dan Rp25 ribu (motor) di seluruh SPBU Pertamina Indonesia akan mendapatkan struk yang nilainya satu poin. Tapi, kalau belinya pakai credit card Mastercard dapat 10 poin. (mus)

Mengisi bensin di SPBU.

Kebiasaan Oplos BBM di Tangki kendaraan, Bikin Kualitasnya Jadi Beda?

Begini penjelasan dari Pertamina.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2020