Ini Calon Pembeli Suzuki Ertiga Bermesin Diesel Hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Mengawali 2017, Suzuki Indonesia menghadirkan dua mobil baru andalan mereka, yaitu Pikap Carry dan New Ertiga Diesel Hybrid. 

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Pabrikan asal Jepang itu pun cukup optimistis, pangsa pasar dan peringkat mereka di daftar merek mobil terlaris akan naik.

“Kami targetkan penjualan Ertiga akan tumbuh 20 persen dibandingkan tahun lalu, melalui Ertiga Diesel Hybrid," kata Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda empat, Setiawan Surya. 

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Saat ditanya soal calon pembeli Ertiga Diesel, Marketing Director SIS divisi roda empat, Donny Ismi Saputra mengatakan, kebanyakan masih berkutat di kalangan pemilik Suzuki. 

"Prediksi kami, sekitar 60 persen konsumen Ertiga Diesel Hybrid adalah dari pengguna mobil Suzuki yang naik kelas. Enggak cuma dari Ertiga, bisa dari Splash, Karimun Wagon R. Sisanya, konsumen baru," kata Donny di Jakarta, Jumat 10 Februari 2017.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Sekadar informasi, Ertiga Diesel Hybrid dibekali mesin diesel 1.300cc berteknologi Diesel Direct Injection System (DDiS).

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 89 daya kuda dan torsi 200 Newton meter. Keunggulan utama mobil yang diimpor utuh dari India itu adalah teknologi Smart Hybrid Vehicle Suzuki (SHVS) pada mesinnya.

Varian Ertiga yang dibanderol Rp219,5 juta on-the-road (OTR) Jakarta itu, diklaim memiliki konsumsi bahan bakar 22,6 kilometer per liter, menurut pengujian Balai Teknologi Termodinamika Motor dan Propulsi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya