Gagal Bangkit, Merek Motor EBR Kembali Tutup

Erik Buell Racing.
Sumber :
  • Shiftingears

VIVA.co.id – Kabar mengejutkan datang dari pabrikan motor asal Amerika Serikat, Erik Buell Racing (EBR). Belum lama mencoba bangkit dari “kematian,” EBR kini harus kembali tutup.

Mobil SUV Edisi Terbatas Ini Dijual Seharga Fortuner

Tentu masih segar dalam ingatan pada awal 2016 lalu, EBR kembali 'bangkit dari kubur' setelah diakuisisi Liquid Asset Partners (LAP). Namun rupanya LAP tak kuat untuk menghidupkan pamor EBR.

Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan pihak LAP, mulai minggu ini EBR akan setop produksi. Tapi bagi para konsumen, EBR akan tetap melanjutkan jaminan garansi serta teknisi dan spare part di diler-dilernya.

Mobil Rp104 Jutaan Ini Bensinnya 25 Km per Liter

Dalam keterangan tertulis EBR dan LAP memang tak disebutkan secara detail alasannya mereka tutup. Mereka hanya mengatakan sulit mengembangkan diler-diler baru yang ada.

Sebagai catatan, pada April 2015, EBR menyatakan bangkrut dan tutup  beroperasi karena masalah keuangan. Namun pada Februari 2016, EBR mencoba bangkit setelah LAP datang mengakuisi.

Volkswagen Geser BYD di Pasar Otomotif China

Namun dalam usia hampir satu tahun, perusahaan yang didirikan oleh mantan mekanik andalan Harley-Davidson, Erik Buell, ini harus kembali tutup. (ren)

Produk Truk Hino

3 Kendaraan Hino Dapat Sertifikat TKDN

Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengabarkan, bahwa mereka baru saja meraih sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri atau TKDN untuk beberapa model kendaraan yang dipa

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024