Ini yang Dipersiapkan Toyota untuk IIMS 2017

IIMS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Setiap tahun, pameran otomotif selalu dibanjiri pengunjung yang ingin melihat model dan teknologi kendaraan terbaru.

Viral Wanita Ini Nyesel Beli Toyota Vellfire, Cicilan dan Biaya Servis Mencekik!

Salah satu tema yang sedang jadi tren di pameran otomotif global saat ini adalah gabungan dari teknologi canggih dan ramah lingkungan.

Guna mendukung acara tersebut, tidak jarang produsen mobil memboyong kendaraan konsep maupun versi produksi yang sesuai dengan tema.

Satu Lagi Taksi Canggih Hadir di Indonesia

Contohnya PT Toyota Astra Motor (TAM), yang berencana mengusung konsep mobil hibrida di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

"Nanti lihat saja di IIMS, kami akan tampilkan hybrid. Kami akan punya hybrid corner," ujar Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 10 Februari 2017.

Mobil Canggih Pakai Plat Jokowi Seliweran di Luar Negeri

Menurutnya, pemerintah ke depannya akan melihat emisi karbon sebagai faktor yang harus diperhatikan produsen otomotif.

"Kami berinisiatif mengambil posisi bahwa kami siap untuk menghadapi regulasi emisi karbon. Jadi, any time dia (pemerintah) minta, kami bisa siapkan," tuturnya.

Terkait mobil yang akan dihadirkan di IIMS, ia belum bersedia menjelaskannya. Namun, salah satu mobil berteknologi hibrida terbaru Toyota, yakni Prius generasi keempat, saat ini sedang menjalani proses uji coba di Indonesia.

Kehadiran Prius terbaru itu tidak dibantah oleh Franciscus. "Prius kan memang mobil hybrid milik Toyota, jadi enggak ada yang perlu dirahasiakan," ujarnya.

Saat ditanya apakah Prius menjadi salah satu pajangan Toyota di pameran yang digelar pada 27 April hingga 7 Mei 2017 itu, ia enggan menjawabnya secara detail.

“Tunggu tanggal mainnya saja,” katanya singkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya