Sudah Bisa Dipesan, Ini Bocoran Harga Suzuki Ignis

Suzuki Ignis.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kehadiran Suzuki Ignis masih menjadi teka-teki di tengah masyarakat. Mobil pengganti Suzuki Splash itu dikabarkan bakal meluncur pada kuartal pertama tahun ini di Tanah Air.

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

Namun, meski belum meluncur, rupanya Suzuki Ignis sudah bisa dipesan calon konsumen yang berniat memilikinya. Menurut salah seorang wiraniaga yang ditemui VIVA.co.id, di Jakarta Timur, unit mobil tersebut masih harus ditunggu selama satu bulan.

"Pengganti Splash ini sudah bisa dipesan, inden satu bulan. Nanti kalau pesan bulan Februari, saat mobil meluncur barangnya langsung kami kirim," kata dia, di Jakarta Timur, Jumat 10 Februari 2017.

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Wiraniaga itu enggan menyebut secara pasti tipe apa saja yang disediakan untuk Suzuki Ignis. Yang pasti, kata dia, Suzuki Ignis bakal meluncur pada Maret tahun ini. Mobil tersebut masih diimpor dari India. "Mobilnya masih dari India, kapasitas mesinnya 1.200cc. Bisa langsung dibuat tanda jadi Rp5 juta kalau mau pesan," ungkapnya menambahkan.

Suzuki Ignis Water Activity

Suzuki Ignis Kecelakaan di Menteng, Tabrak Tiang Apil Hingga Roboh

Perihal harga, dia menyebut, Suzuki Ignis dibanderol dengan banderol mulai Rp140 juta-Rp180 juta dengan status on the road Jakarta. Belum ada informasi dikatakan dia perihal potongan harga. "Saya belum dapat informasi mengenai diskonnya, tapi diskon memang sepertinya belum ada," katanya singkat.

Selanjutnya>>> Waktu peluncuran...

Bocoran peluncuran

PT Suzuki Indomobil Sales selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia, belakangan memang masih terus menutup rapat-rapat informasi mengenai kepastian waktu peluncuran Ignis.

Marketing Director 4W PT SIS, Donny Ismi Sahputra mengatakan, pihaknya saat ini masih terus menyempurnakan kehadiran Ignis, agar bisa sesuai dengan keinginan konsumen di Tanah Air. "Kami masih tahap pengembangan sampai saat ini," kata Donny baru-baru ini di Bogor, Jawa Barat.

Kendati demikian, Donny sedikit memberi bocoran kapan tepatnya mobil pesaing Daihatsu Sirion dan Nissan March itu akan diluncurkan. "Ignis kenapa harus (diluncurkan) di GIIAS (Agustus), lama sekali. Ngapain harus nunggu di GIIAS, Ignis itu saya perkirakan bakal meluncur di semester pertama sebelum itu," ujarnya.

Bisa saja, kata dia, peluncuran akan dilakukan di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017 yang digelar April mendatang atau sebelum Lebaran. "Di semeter pertama itu kan ada IIMS dan Lebaran, di antara itulah peluncurannya," tuturnya.

Suzuki Ignis

Kemungkinan, jika memang benar meluncur, Suzuki Ignis akan memiliki konsep compact-crossover berasal dari konsep Suzuki iM-4. Tubuhnya mungil dengan dimensi panjang 3.700 milimeter dan lebar 1.660 milimeter. Meski tubuhnya terbilang kecil, namun mobil ini memiliki ground clearance cukup tinggi, yakni 180 milimeter dan dilengkapi sistem penggerak empat dan dua roda.

Ignis disematkan mesin 1.2 DUALJET (K12C) DOHC empat-silinder VVT, yang mampu menghasilkan tenaga 91 daya kuda dan torsi 118 newton meter. Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim sangat irit, karena konsumsi bahan bakarnya tembus 28,8 kilometer per liter (tipe HYBRID 2WD). (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya