TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Modifikasi: Keren, Motor Klasik Disulap Jadi Lebih 'Bandel'

Dibangun dari Royal Enfield Classic 500.
Modifikasi: Keren, Motor Klasik Disulap Jadi Lebih 'Bandel'
Royal Enfield Green Fly (motorbeam)

VIVA.co.id – Bagi penggila modifikasi, sepeda motor yang satu ini bisa menjadi referensi. Motor yang dibangun dari Royal Enfield Classic 500 ini mampu tampil mempesona dengan perubahan radikal yang dilakukan sang modifikator.

Motor ini buah karya dari modifikator asal Spanyol, Jesus De Juan. Menariknya, meski banyak bagian-bagian yang sengaja dihilangkan, namun tampilannya justru lebih mengagumkan dan terkesan lebih ‘bandel’.

Royal Enfield Green Fly namanya. Motor ini sengaja dipamerkan bersamaan dengan masuknya Royal Enfield ke negeri Matador tersebut. Sayangnya, motor ini memang hanya untuk modifikasi sehingga tak diizinkan untuk digunakan di jalan raya.

Lalu apa saja yang dirombak? Dilansir motorbeam, Senin 13 Februari 2017, dibanding versi standarnya, perubahan paling mencolok yakni mengganti twin shock belakang menjadi monoshock yang ditempatkan di sisi kiri.

Ban juga diganti dengan gaya off road dengan baluran cat hijau pada peleknya. Perubahan lainnya yakni bagian knalpot yang dibuat minimalis juga dengan nuansa off road. 

Lalu, lampu depan juga diganti dengan proyektor khusus yang semakin menegaskan kesan off road. Cakram depan diganti dengan petal disc setup sedangkan cakram belakang menggunakan setup yang sama dengan Continental GT.

Mesin juga dibalur warna hitam sehingga memberikan kesan garang dan tangguh. Namun belum ada kepastian apakah ada perombakan pada mesin yang dilakukan.

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP