Mobil Nissan Ini Targetkan Konsumen Perempuan, Kenapa?

Nissan March facelift
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Mungkin tak banyak yang tahu, jika peminat mobil Nissan March adalah kaum hawa. Namun, dari dari data penjualan Nissan terungkap, pembeli Nissan March di Indonesia mayoritas adalah kaum perempuan.

Sejarah Nissan March Rp500 Juta, dan Diskon Motor Honda

Pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga sangat optimistis pembeli Nissan March facelift akan kembali didominasi kaum perempuan. Terlebih, fitur baru headunit 7 inci dan Day Time Running Light (DRL) yang sudah LED akan sangat dibutuhkan perempuan.

GM Marketing Startegy NMI Budi Nur Mukmin mengatakan, dari sisi fitur memang masukan terbesar customer yang didominasi perempuan adalah audio baru. Kata dia, customer perempuan 65 persen merasa tidak ada isu mendasar dari March mereka.

Sejarah Nissan March yang Dijual Rp500 Juta oleh Arief Muhammad

Lanjut dia, isu yang mendasar maksudnya dari segi desain March sudah terlihat feminim, dan kapasitas bagasi cukup besar di kelasnya sesuai dengan kebutuhan perempuan yang kerap membawa barang lebih banyak.

Arief Muhammad Gelar Lelang Sultan, Mobil Busuk Laku Rp500 Juta

"Kalau umur persentasi mahasiswi cewek cukup tinggi, 20-30 tahun mayortias, kalau March 1.5 kontribusinya 15-20 persen jadi kalau mau ngambil sampel varian 1.2 saja," katanya di diler Nissan-Datsun, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Senin 13 Februari 2017.

Sementara itu, ubahan foglamp yang sekarang ditanam dengan DRL pun juga disesuaikan dengan kebutuhan perempuan. "Saya pikir, DRL udah tren fitur yang penting dari sisi safety, itu sesuai dengan kebutuhan perempuan," katanya.

Bahkan, enam warna yang dipertahankan pun masih terbilang sesuai kebutuhan wanita yakni sky blue (biru), Pearl white (putih), blossom pink (pink), platinum silver (silver, ruby red (merah), onyx black (hitam). (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya