TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Modifikasi Rp300 Juta Truk Colt Diesel

Konsepnya mengacu pada karakter di film anak-anak.
Modifikasi Rp300 Juta Truk Colt Diesel
Modifikasi truk bergaya Transformers. (VIVA.co.id/Yasin Fadilah)

VIVA.co.id – Salah satu film yang tenar di kalangan anak kecil maupun orang dewasa yaitu Transformers. Film ini sangat kental dengan karakter kendaraan bermesin, baik itu truk, mobil maupun alat berat, yang bisa berubah menjadi robot.

Tak ayal, banyak kalangan yang cinta terhadap pemeran utamanya, yakni Optimus Prime. Karakter itu tidak jarang dijadikan ide untuk memodifikasi kendaraan kesayangan.

Salah satu pemilik truk yang terinspirasi dari film Transformers yaitu Jerry. Pria asal Cirebon, Jawa Barat, ini mengubah bentuk truknya sehingga cukup mirip dengan karakter film robot tersebut. 

"Konsepnya Transformers. Cukup suka ya, jadi terlihat mobilnya lebih canggih dari versi sebelumnya," katanya di Jakarta. 

Jerry mengaku telah menghabiskan biaya sebanyak Rp300 juta untuk mengubah truk Colt Diesel miliknya itu.

"Itu sudah total semuanya, termasuk cat dan embel-embel interior lain juga," ujarnya. 

Jerry menjelaskan, butuh waktu satu tahun untuk bisa menjadikan mobil truk miliknya itu mirip dengan tokoh Transformers.

"Yang paling sulit, kami harus melakukan ubahan di bagian atap, soalnya sempit. Setelah diubah, langsung dipasang audio juga. agar nyaman," katanya.

Modifikasi truk bergaya Transformers.

Modifikasi truk bergaya Transformers (Foto: VIVA.co.id/Yasin Fadilah)

Untuk ubahan sisi interior, Jerry mengaku mengambil konsep elegan. Sedangkan untuk bagian penerangan, Jerry telah menyematkan lampu Autovision 24 Volt. Untuk keperluan itu, ia mengubah sistem kelistrikan truk.

"Untuk bagian kaki-kaki dan mesin, semuanya masih menggunakan komponen asli Colt Diesel FE 74 HD," ujarnya. 

Selain dipajang di kantornya, truk itu juga telah diikutkan ke dalam berbagai ajang kontes modifikasi. Hingga saat ini, telah delapan piala yang berhasil diboyong.

"Kemarin ikut Kontes Akbar Modifikasi Truk (KAMT) 2016 di Yogyakarta, dapat kategori best interior, best kayu super, lighting, pemilihan pemirsa dan best cat," tuturnya.

Modifikasi truk bergaya Transformers.

Modifikasi truk bergaya Transformers (Foto: VIVA.co.id/Yasin Fadilah)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP