TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF
Modifikasi Mobil

Rombak Total, Mobil Rongsok Jadi Estilo 'Nyentrik'

Mobil ini dibeli dalam kondisi hancur.
Rombak Total, Mobil Rongsok Jadi Estilo 'Nyentrik'
Estilo milik Fero. (VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

VIVA.co.id – Honda Civic Estilo dikenal sebagai mobil yang memiliki desain bodi agresif dan pendek. Mobil ini hanya memiliki dua pintu atau coupe, jadi tak heran karena pesona futuristiknya, banyak orang yang kepincut dengan hatchback asal Jepang ini.

Seperti Fero Suryadinata. Dia sejak kecil bermimpi memiliki hatchback dua pintu ini sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. Mimpinya akhirnya terwujud setelah menebus Estilo bekas lansiran 1992, meski kondisinya sudah dipenuhi gempuran karat.

"Estilo ini susah didapat. Saya memang cari bahan, bukan yang sudah dimodifikasi, akhirnya dalam kondisi hancur parah, bahkan sudah keropos saya beli," ujar Fero saat berbincang dengan VIVA.co.id, Selasa, 14 Februari 2017.

Estilo ceper milik Fero.

Lantaran keropos, langkah pertama yang dilakukannya adalah menyambangi tukang las termahsyur. "Setelah jadi, saya cat kuning lemon biar terlihat bersih dan cerah, karena awalnya warna hitam. Selain gelap, dilihatnya kotor," sambungnya.

Pria yang memiliki bengkel mobil di Lombok ini memutuskan mengusung tema "stance" pada aliran modifikasinya. Berbekal pelek original Jepang dengan diamater lebar, dia tak mengubah fender, agar terlihat berbeda dengan aliran Japan Deomestic Market.

Estilo milik Fero.

"Saya putuskan untuk main ceper, karena kebanyakan Estilo bergaya JDM, dan kebetulan saya suka pelek lebar juga. Interior enggak lebih bergaya racing, karena kiblat modifikasinya stance luar negeri," tuturnya.

Berikut data modifikasinya:

Pelek depan = Starform 5speed 16x9,5
Pelek belakang = Starform 5speed 16x10,5
Ban depan = 195/40 
Ban belakang = 195/45
Lugnut = Blox warna gold
Shockbreker standart, per custom
Roll fender = Natural
Camber depan = Custom
Cover rem: Enldess besi
Fullset LCA silver
Stiker ban
Spion = Karbon
Wing = Karbon
Towing strap
Sunroof = Could blue size L
Foglamp = JDM
Setir = Momo
Jok = Mugen full bucket
Safetybelt = Takata
Full bordes

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP