VIDEO: Nyata, Begini Kerennya Mobil Terbang Rp5,3 Miliar

Mobil terbang PAL-V Liberty.
Sumber :
  • Motor1

VIVA.co.id – Setelah beberapa tahun hadir dalam bentuk konsep, mobil terbang PAL-V akhirnya sudah bisa dipesan. Perusahaan kemarin menyatakan sudah membuka keran pemesanan untuk model pertamanya, PAL-V Liberty. Mobil ini dijual dengan harga mulai Rp5,3 miliar. Harga tersebut dibanderol untuk model dasar sebelum pajak.

Resmi Dapat Sertifikat, Mobil Terbang Siap Dijual Tahun 2024

“Setelah bertahun-tahun bekerja keras, kami telah mengalahkan tantangan teknis dan kualifikasi. Tim kami berhasil menciptakan sebuah mobil terbang yang inovatif, yang sesuai dengan standar keselamatan yang ada, dan sesuai dengan badan regulasi di seluruh dunia,” ujar Robert Dingemanse, Chief Executive Officer dari perusahaan asal Belanda, PAL-V, sebagaimana dikutip Daily Mail, Selasa 14 Februari 2017.

Kendaraan dengan dua tempat duduk itu mengkonversi dari motor roda tiga menjadi girokopter dalam 10 menit. Ia memiliki mesin empat silinder yang sanggup menyemburkan tenaga 230 horse power dan mencapai kecepatan hingga 112 mph di udara atau di jalan.

China Bikin Mobil Terbang yang Harganya Terjangkau

Mobil terbang PAL-V Liberty.PAL-V Liberty mencapai kecepatan dari 0 hingga 60 mph dalam waktu kurang dari delapan detik. Majalah Maxim baru-baru ini bahkan memilih PAL-V sebagai mobil terbang paling nyata yang dibuat perusahaan. "Jelas sangat mengesankan bahwa majalah dengan pembaca mendekati sembilan juta orang mengakui pekerjaan yang kami lakukan untuk membuat sebuah mobil terbang yang benar-benar sesuai dengan peraturan yang ada dan aman untuk terbang," kata Dingemanse.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Terbang Liberty

Ini Mobil Terbang Pertama yang Telah Disetujui FAA, Mulai Dipasarkan 2025

Dia menjanjikan perubahan signifikan dalam beberapa bulan ke depan saat perusahaan memulai pembuatan model PAL-V Limited Edition. "Sekarang Anda bisa meninggalkan rumah dan terbang untuk hampir semua tujuan. Menghindari kemacetan lalu lintas dan melintasi danau, laut sempit, sungai atau pegunungan seperti elang," ujar perusahaan.

Mobil terbang PAL-V Liberty.Perusahaan hanya akan membuat 90 unit, 25 di antaranya telah dialokasikan ke Amerika Utara. Perusahaan telah menerbangkan desain mereka beberapa kali.

Mobil terbang Terrafugia TF-X

3 Mobil Terbang yang Siap Mengudara dan Sudah Bisa Dipesan

Setelah bertahun-tahun dikembangkan, kini ada beberapa mobil terbang yang sudah siap untuk dijual dalam waktu tidak terlalu lama lagi.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2023