Calon Mobil Presiden Masa Depan, Banyak Logo Merah-Putih

Konsep mobil kepresidenan Carrozza.
Sumber :
  • Motor1

VIVA.co.id – Sebagai orang nomor satu di sebuah negara, sudah selayaknya seorang presiden mendapatkan fasilitas kelas wahid, termasuk urusan mobil kepresidenan. Tetapi tentu banyak pihak penasaran, bagaimana desain mobil kepresidenan masa depan.

Jokowi Bakal Pakai Mobil Dinas Baru, Nasib yang Lama Bagaimana?

Seorang mahasiswa desain asal Polandia, Daniel Platek, membuat karya terbaik model mobil masa depan yang bakal digunakan seorang kepala negara. Mobil itu jauh dari model-model kendaraan kepresidenan saat ini, di mana desainnya terbilang modern dan syarat mengusung teknologi canggih.

Dilansir Motor1, Rabu 15 Februari 2017, mobil ini kabarnya memang didesain khusus sebagai calon kendaraan presiden Polandia. Platek memberi nama mobil konsep tersebut sebagai Carrozza.

Alasan Mobil Presiden Tak Disebutkan Spesifikasi dan Harganya

Banyak aksen bendera Polandia terlihat di beberapa bagian mobil, di antaranya lampu bar merah-putih yang terletak di bagian kap mesin, sisi pintu bagian depan, dan pelek. Mobil ini, kata Platek, mengusung konstruksi berlapis baja. Menariknya selain desainnya yang memanjakan mata, mobil itu juga sangat mewah dan amat aman.

Wajah bagian depan mobil hadir dengan lampu ramping termasuk grille yang simpel. Ada tulisan "Presidento" di bagian grille sebagai penanda bila Carroza merupakan "kereta mewah" yang layak digunakan petinggi negara. 

Roy Suryo: Tak Pantas SBY Dapat Jatah Camry

Selain Carroza, Platek bersama timnya juga telah menciptakan sebuah desain Sport Utility Vehicle (SUV) mewah yang bisa digunakan untuk para pejabat negara lainnya. Konsep SUV ini mengambil sejumlah isyarat dari Lamborghini Urus dengan wajah depan mirip Carrozza. Bertengger pula sejumlah aksesori pendukung khas bendera Polandia di bagian sisi-sisinya. (hd)

Mobil presiden RI Mercedes-Benz S600 Guard

Mercedes-Benz yang Jadi Mobil Dinas Presiden, Servisnya di Mana Sih?

Semua perawatannya enggak bisa sembarangan.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2019