Lima Mobil Porsche dengan Status Paling Langka

Porsche American Roadster
Sumber :
  • myclassiccar

VIVA.co.id – Porsche dikenal sebagai salah satu pabrikan mobil yang sukses menghadirkan mobil-mobil legendaris. Tak heran jika mobil-mobil Porsche kerap menjadi buruan terlebih yang memang diproduksi terbatas.

Mobil Senilai Rp5,7 Triliun Tenggelam ke Dasar Laut

Nah dalam kesempatan ini, akan dirangkum mobil-mobil Porsche yang dianggap sangat legendaris dan langka sehingga menjadi rebutan banyak kolektor-kolektor mobil. Mobil ini juga menjadi spesial karena paling jarang terlihat di jalanan.

Dilansir Autoweek, Rabu 15 Februari 2017, paling tidak ada lima mobil Porsche yang berstatus langka dan jarang ditemui di jalanan. Hal itu juga didukung dengan informasi yang diberikan Dieter Landenberger, manager of historical archives di Porsche.

Ribuan Mobil Mewah Terbakar di Tengah Laut

Kelima mobil yang dimaksud adalah Porsche 964 Turbo S yang hanya diproduksi sebanyak 86 unit, 924 Carrera GTS buatan tahun 1981 (99 unit), 911 GT1 (21 unit), 911 SC/RS (20 unit), dan terakhir American Roadster yang dibuat hanya 16 unit.

Sebagai catatan tambahan, American Roadster yang tercatat sebagai mobil Porsche paling langka, diproduksi pabrikan mobil asal Jerman itu pada 1992.

Kemenkeu Lelang Mobil Langka Selundupan dari Malaysia, Laku Segini
Lelang Nissan Silvia S15

Terpopuler Otomotif: Mobil Langka Dilelang di Indonesia, Harga BBM Turun Lagi

Berita yang membahas mengenai mobil langka dilelang di Indonesia dan harga BBM turun lagi, banyak sekali pembacanya sehingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2023