TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Tips Ampuh Cegah Mabuk di Perjalanan

Mabuk saat di perjalanan tentu sangat mengganggu.
Tips Ampuh Cegah Mabuk di Perjalanan
Ilustrasi mabuk di mobil. (Toyota)

VIVA.co.id – Mabuk saat di perjalanan tentu sangat mengganggu. Anda sudah pasti tak bakal menikmati perjalanan. Sebenarnya ada beberapa solusi ampuh sebagai antisipasi agar Anda tak mabuk dalam perjalanan.

Hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah makanan yang dikonsumsi sebelum melakukan perjalanan. Anda dianjurkan tak makan secara berlebihan. Mengkonsumsi makanan dengan lemak tinggi dan pedas juga dapat memicu mabuk di perjalanan. Hindari pula makanan berbau tajam, seperti durian, karena dapat memicu rasa mual. Demikian dilansir situs resmi Toyota.

Hal yang patut juga Anda perhatikan adalah posisi duduk. Usahakan tempat duduk yang Anda pilih tak terlalu banyak guncangan pada waktu berada di dalam kendaraan. Apalagi duduk dengan melawan arah, ini yang kerap dialami kebanyakan orang saat naik angkutan umum.

Pengaturan sirkulasi udara saat berada dalam kendaraan juga penting. Ketika Anda melakukan kegiatan traveling, hendaknya membuka jendela kendaraan sesekali, agar ada udara segar yang bisa dihirup. Hindari pula duduk berdampingan dengan orang yang sering mabuk perjalanan.

Jika Anda seorang yang rentan sekali mengalami mabuk dan duduk berdampingan dengan dengan sesama orang yang sering mabuk perjalanan. Maka besar kemungkinan Anda juga akan mengalami mabuk, ketika orang yang disamping Anda mabuk.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP