TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Menguji Kenyamanan Mobilio Baru di Jam Macet

Honda mengubah spesifikasi Mobilio agar lebih nyaman.
Menguji Kenyamanan Mobilio Baru di Jam Macet
Tes Mobilio di Pulau Bali. (VIVA.co.id/Krisna Wicaksono)

VIVA.co.id – Mobil keluarga besutan Honda di kelas low multi purpose vehicle, New Mobilio, telah resmi diluncurkan beberapa waktu lalu.

Honda mengklaim bahwa mobil tersebut menyuguhkan kenyamanan baru bagi para penggunanya. Hal ini merupakan jawaban Honda terhadap keluhan beberapa konsumen soal kualitas dan fitur yang dihadirkan Mobilio sebelumnya.

Guna membuktikan ucapan mereka, Honda mengajak beberapa awak media untuk mengujinya. Lokasi yang dipilih adalah Pulau Bali.

Saat tiba di Pulau Dewata, cuaca kurang bersahabat datang menyambut rombongan. Namun, hal itu tidak mengurangi semangat para wartawan yang sudah siap dengan ekspektasi masing-masing.

VIVA.co.id mendapat kesempatan untuk menjajal New Mobilio RS bertransmisi otomatis. Mesin yang diusung di semua tipe sama seperti generasi sebelumnya, yakni empat silinder berkapasitas 1.500cc.

Tenaga yang dihasilkan mesin mencapai 118 daya kuda dan torsi 145 Newton meter. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi continuous variable transmission atau CVT.

Perbedaan tipe RS dengan tipe lainnya lebih banyak dipusatkan pada sisi interior dan teknologi keselamatan. Interior tipe RS dibekali dengan sistem hiburan dengan layar sentuh berukuran lebih besar.

Untuk fitur keselamatan, hanya RS CVT yang mendapat teknologi vehicle stability assist (VSA) dan hill-start assist. VSA berguna untuk menjaga kestabilan mobil saat ban mulai kehilangan cengkeraman, sementara hill-start membantu pengemudi ketika berhenti di tanjakan.

Honda menawarkan New Mobilio RS CVT dengan harga Rp243,5 juta, sementara tipe RS manual dibanderol Rp233 juta.

Selanjutnya...menguji kenyamanan

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP