TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Bocoran Waktu dan Cara Pembelian Yamaha R15

Harganya disebutkan tidak jauh berbeda dari versi sebelumnya.
Bocoran Waktu dan Cara Pembelian Yamaha R15
Peluncuran Yamaha R15 terbaru di Sentul. Bogor, Senin (23/1). (VIVA.co.id/Yunisa Herawati)

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing resmi mengenalkan versi terbaru dari motor sport full fairing andalan mereka, Yamaha R15, di Sirkuit Sentul International, Bogor, Jawa Barat, Senin 23 Januari 2017 lalu. 

Meski demikian, motor tersebut belum bisa dibeli oleh konsumen. Sebab, harga dan jadwal pemesanannya belum diumumkan secara resmi.

Pabrikan berlogo garpu tala itu menilai, saat ini bukan waktu yang tepat untuk melakukan hal itu. Lantas, kapan rencananya?

Dikonfirmasi, General Manager After Sales Division YIMM, M Abidin mengatakan, Yamaha masih mencari waktu yang tepat untuk menjual motor tersebut.

"Itu masih rahasia dong (waktunya). Tapi yang jelas, bukan bulan ini (pembukaan pembelian)," katanya kepada VIVA.co.id, Kamis, 16 Februari 2017. 

Ia menuturkan, sistem pemesanan besar kemungkinan akan dilakukan sama seperti Aerox 155VVA, yakni per periode dan menggunakan sistem online.

"Mudah-mudahan bisa dalam waktu dekat ya," ujarnya. 

Soal harga, Abidin masih menutup rapat-rapat informasinya. Ia hanya menjelaskan, harga tidak akan jauh berbeda dengan versi sebelumnya, yang berkisar Rp31,5 juta. "Harga akan kompetitif ya," tuturnya. 

Sekadar informasi, R15 terbaru disebutkan memiliki bobot yang ringan. Pengendalian motor diklaim sangat stabil, dengan distribusi berat 50:50. 

Dibandingkan versi sebelumnya, bodi versi baru terlihat meruncing dan ramping. Lampu depan dan belakang juga sudah dibekali teknologi LED. 

All New R15 juga sudah disematkan teknologi Variable Valve Actuation (VVA), yang diklaim membuat tenaga mesin makin besar, namun irit dalam hal konsumsi bahan bakar.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP