Mobil 'Sejuta Umat' Mitsubishi Segera Meluncur, Harganya?

Mitsubishi XM Concept
Sumber :
  • Dokumentasi KTB

VIVA.co.id – Mobil penantang Toyota Avanza dari Mitsubishi siap meluncur tahun ini. Harga kendaraan di kelas Small Multi Purpose Vehicle itu pun masih menjadi teka-teki hingga kini. Namun bocoran kisaran harga dari mobil yang sebelumnya dipamerkan Mitsubishi dengan julukan XM Concept ini telah didapat.

Ada yang Aneh saat 3 Mobil Kijang Innova Tabrakan Beruntun

Mobil hasil perpaduan sport utility vehicle dan multi purpose vehicle itu dinyatakan akan dibanderol dengan harga yang masih terjangkau. “Target kami model mobil versi produksi sama dengan konsepnya, harapannya harga di bawah Rp300 juta," kata Head of MMC Sales and Marketing Group KTB, Imam Choeru Cahya di Bandung, Jawa Barat, Kamis, 16 Februari 2017.

Dia mengungkapkan untuk mencapai dengan harga yang dapat dijangkau tentu pihakya harus meningkatkan lokalisasi komponen dari mobil penantang Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga ini. Sejauh ini Mitsubishi Indonesia tengah berusaha meningkatkan lokalisasi komponen hingga mencapai 65 persen.

Muat 7 Penumpang, Mobil Baru Ini Lebih Luas dari Toyota Avanza

"Dengan target harga terjangkau, nanti interior juga akan disesuaikan dengan harga. Versi produksi juga tidak ada sunroof, semuanya disesuaikan dengan harga," katanya.

Mengenai varian dari Small MPV baru nanti dirinya enggan berkomentar lebih dalam. Sebab sejauh ini varian penantang Avanza masih digodok di internal. Yang pasti kata Imam, mobil terbarunya itu akan tersedia dengan transmisi otomatis dan manual.

Mengejutkan, Gara-gara Ini Toyota Alphard Tidak Dijual Diler

"Warna dan varian belum diputuskan, kami masih melakukan studi untuk mengetahui mobil apa yang diinginkan konsumen," katanya. (ms)

VIVA Otomotif: Mitsubishi XFC Concept di pameran IIMS 2023

Mitsubishi Buka Satu Rahasia Mobil XFC Concept

Mitsubishi XFC Concept menjadi salah satu mobil konsep, yang resmi dipamerkan di Indonesia. Kendaraan ini sempat dipajang di pameran IIMS 2023, dan kini unit sedang dibaw

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2023