TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Belum Resmi Meluncur, Proton Iriz Sudah Bisa Dipesan

Harga resminya masih jadi tanda tanya.
Belum Resmi Meluncur, Proton Iriz Sudah Bisa Dipesan
Proton Iriz. (www.paultan.org)

VIVA.co.id – Tak dipungkiri sepak terjang Proton di Indonesia mengalami pasang surut. Setelah lama tak terdengar, kini pabrikan mobil asal Malaysia ini siap kembali menggoda konsumen Indonesia dengan mobil terbarunya, Iriz.

Ya, Proton Edar Indonesia yang menjadi anak perusahaan Proton di Indonesia rencananya bakal meluncurkan mobil compact hathback ini pada Sabtu 18 Februari 2017 mendatang di FX Sudirman Mall.

Dari keterangan tertulis yang VIVA.co.id terima, Iriz akan hadir di Indonesia dengan dua varian, yakni 1.3 liter MT Standard dan 1.3 liter CVT Standard. Sayangnya, untuk harga pastinya, Proton masih menyimpan rapat hingga saat ini dan baru akan diumumkan pada saat acara peluncuran.

Namun bocoran diberikan Regional Head ASEAN International Sales Divison Proton Holding Shahidin Sahamid yang mengatakan Proton Iriz bakal dihargai di bawah Rp200 juta.

Sebagai catatan, Proton Iriz yang bakal segera hadir ini telah dilengkapi dengan 10 kontrol yang terkomputerisasi yang meyediakan proporsi fitur keselamatan aktif dan pasif, yang dirancang untuk memberikan perlindungan proteksi yang baik dan secara keseluruhan.

Pihak Proton Indonesia sendiri juga baru akan membuka keran pemesanan mobil ini terhitung mulai hari ini Kamis 16 Februari 2017 di booth PROTON di FX Sudirman Mall dan di dealer Proton di Indonesia.

"Kalau pesan memang sudah bisa, tetapi memang secara produk belum di-launching. Booking fee normal, antara Rp2 – 5 juta per unit," kata Direktur Proton Edar Indonesia Andrea Dharmawan. (hd)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP