Mobil Pedesaan Kemenperin Bakal Mejeng di IIMS 2017

Salah satu bentuk mobil pedesaan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shintaloka Pradita Sicca

VIVA.co.id – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 akan diselenggarakan kembali pada 27 April hingga 7 Mei 2017 mendatang di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta. Lalu produk baru apa saja yang bakal mejeng di pameran tersebut.

Daftar Merek Mobil dan Motor yang Ikut IIMS 2021

Ya, pameran ini tak hanya akan diisi Agen Pemegang Merek (APM). Menurut Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, pihaknya saat ini juga tengah membujuk Kementerian Perindustrian untuk memamerkan produk-produk barunya termasuk mobil pedesaan.

“Saya hari Selasa ketemu Pak Putu. Jadi kelihatannya paviliun perindustrian akan lanjut, rencana dari beliau itu lebih besar ingin menampilkan karya-karya anak bangsa. Salah satunya IOI (Institut Otomotif Indonesia),” kata Hendra.

Konsumen RI Bisa Lihat Pameran Otomotif via Layar, Ini Jadwalnya

Meski demikian, pria yang akrab disapa Ko Hen tersebut masih belum bisa memastikan hal tersebut. “Tapi kalau ditanya resmi atau engga, belum karena belum ada suratnya. Karena memang panjang, kendaraan pedesaan sekarang belum ada, kalau ditanya mau ya mau banget,” ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Perindustrian memiliki rencana untuk menghadirkan mobil pedesaan yang dikhususkan memfasilitasi masyarakat menengah ke bawah hingga kini terus dikembangkan.

Pameran Otomotif IIMS Diundur, Jadinya Bulan Maret 2021

Mobil pedesaan merupakan kendaraan karya anak bangsa. Tak ada kerja sama yang dilakukan dengan negara lain dalam membuat mobil pedesaan. Untuk desainnya sendiri, merupakan kerja sama antara kementerian dan Institut Otomotif Indonesia.

Terkait jantung pacunya, mobil pedesaan rencananya akan menggendong mesin diesel berkapasitas 600cc. (mus)

Pameran Otomotif IIMS

Besarnya Antusias Pelaku Otomotif untuk IIMS 2022

Beragam Agen Pemegang Merek roda empat dan roda dua, serta aksesoris dan aftermarket berbondong-bondong untuk berpartisipasi di IIMS 2022.

img_title
VIVA.co.id
1 Januari 2022