TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Yamaha Indonesia Ingin Hadirkan Motor Sport Murah Baru

Mesinnya berkapasitas 250cc.
Yamaha Indonesia Ingin Hadirkan Motor Sport Murah Baru
Peluncuran Yamaha FZ25. (Indianautosblog)

VIVA.co.id – Belum lama ini, Yamaha meluncurkan motor sport tanpa fairing terbarunya di India, yaitu FZ25. Kuda besi itu dilengkapi mesin berkapasitas 250cc dan dijual dengan harga yang sangat menarik, yakni Rp23 juta.

Meski kini segmen motor sport 250cc terus mengalami penurunan, adakah niatan pabrikan berlogo garpu tala itu untuk memboyong FZ25 ke Indonesia? 

Menjawab hal itu, General Manager After Sales Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin mengatakan, Yamaha Indonesia masih mempertimbangkannya.

"Sampai saat ini, kami masih pertimbangkan (membawa FZ25 ke Indonesia)," katanya kepada VIVA.co.id.

Abidin menuturkan, rencana untuk mendatangkan FZ25 itu masih belum sempurna. Itu sebabnya, YIMM terus mendorong Yamaha Jepang agar bisa mengizinkan kehadiran varian baru tersebut. "Tapi, itu masih belum ada rencana yang detail," ujarnya.

Terkait harga jual FZ25 yang sangat murah di India, Abidin mengakui motor itu cukup kompetitif dibandingkan dengan pesaingnya. "Memang murah di India. Kalau ke sini? belum tahu ya (harganya akan murah juga)," tuturnya. 

Sekadar Informasi, Yamaha FZ25 dibekali mesin 249cc yang mampu menghasilkan tenaga 20,9 daya kuda dan torsi 20 Newton meter.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi lima percepatan, serta sudah dibekali teknologi Blue Core yang diklaim dapat membantu keseimbangan antara kinerja mesin dan efisiensi yang bahan bakar.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP