TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Helikopter Militer Mendarat Darurat untuk Tanya Jalan

Helikopter mendarat di jalan antarkota.
Helikopter Militer Mendarat Darurat untuk Tanya Jalan
Helikopter mendarat darurat di jalan antarkota di Kazakhstan. (Youtube)

VIVA.co.id – Sebuah peristiwa unik baru-baru ini terjadi di Kazakhstan. Dilansir dari Carscoops, Jumat 17 Februari 2017, sebuah helikopter militer tiba-tiba mendarat di sebuah jalan antarkota yang ada di negara tersebut.

Dalam video yang diunggah ke laman Youtube, terlihat pilot mendaratkan helikopter tepat di depan sebuah truk yang tengah melintas. Tak lama kemudian, pilot turun dan menghampiri sopir truk.

Di tengah badai salju yang menerpa kawasan tersebut, pilot bercakap-cakap sebentar dengan sopir. Dari gerak-geriknya, diduga pilot itu menanyakan jalan atau arah suatu tempat.

Ini adalah sebuah peristiwa yang aneh, mengingat biasanya semua jenis pesawat dan helikopter sudah dibekali dengan alat penunjuk arah atau global positioning system (GPS).

Diduga, pilot sedang menjalani pelatihan dan belum bisa mengoperasikan GPS, sehingga ia melakukan hal yang umum dilakukan orang saat tersesat, yakni bertanya.

Sekadar informasi, setiap pilot lazimnya dibekali dengan sebuah peta. Namun memang harus diakui, cukup sulit menentukan arah dari udara apabila pandangan terhalang badai salju.

Anda dapat melihat videonya di bawah atau klik tautan ini:

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP