TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Diproduksi, Apa Saja yang Hilang dari XM Concept Mitsubishi?

XM Concept sempat menjadi daya tarik di GIIAS 2016.
Diproduksi, Apa Saja yang Hilang dari XM Concept Mitsubishi?
Roadshow Mitsubishi XM Concept di Bandung, Jawa Barat. (VIVA.co.id/Yunisa Herawati)

VIVA.co.id – Dalam waktu dekat, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors bakal meluncurkan mobil barunya di segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV). Konsep mobil ini, XM Concept, sebenarnya telah dipamerkan Mitsubishi pada ajang GIIAS 2016.

Jika melihat tampilan mobil konsepnya, produk baru dari Mitsubishi ini dipastikan akan menjadi magnet bagi konsumen Tanah Air. Namun, yang menjadi pertanyaan, apakah produksi mobil ini akan sama dengan mobil konsepnya?

Pihak Mitsubishi mengklaim tak banyak perubahan yang akan dilakukan alias mirip dengan mobil konsepnya. Namun, dari beberapa informasi yang diberikan Mitsubishi, sepertinya mobil ini bakal tak 'sekeren' konsepnya.

"Sunroof, panoramic roof, tidak ada. Dengan segmen dan target harga di bawah Rp300 juta tidak bisa dimasukkan fitur itu. Spion juga nanti berbeda, sesuai standar Indonesia," kata Head of MMC Sales and Marketing Group KTB, Imam Choeru Cahya di Jakarta, Jumat 17 Februari 2017.

Terlebih, mobil baru Mitsubishi ini juga akan dipaksa punya cita rasa lebih lokal dengan target penggunaan lokalisasi komponen hingga mencapai 65 persen. Kondisi ini yang membuat produksi mobil diprediksi tak sekeren mobil konsepnya.

Namun, pihak Mitsubishi tetap mengklaim bentuk dan karakter bodi mobil low MPV dengan XM Concept tetap sama. Desain grille depan Dynamic Shield sama, sedangkan bagian samping memiliki guratan yang tegas dengan kesan kokoh dan sporty.

"Ground clearance tinggi, room-nya lega. Nanti bisa dibandingkan dengan kompetitor, kabin akan terasa lebih lega. Kalau penumpang duduk di bangku dua dan tiga nyaman," kata Imam. (art)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP