TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Kapan Mitsubishi Buka Pemesanan Penantang Avanza?

Banyak pihak yang sudah mempertanyakan kehadiran XM.
Kapan Mitsubishi Buka Pemesanan Penantang Avanza?
XM Concept (Dokumentasi KTB)

VIVA.co.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, akan meluncurkan mobil Low Multi Purpose Vehicle penantang Toyota Avanza tahun ini. Versi konsepnya sudah diperkenalkan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016. 

Meski mobil terbaru dari Mitsubishi tersebut siap meluncur pada kuartal kedua tahun ini, namun banyak pihak yang mempertanyakan kapan dibukanya keran pemesanan. Mitsubishi hanya menegaskan, calon konsumen yang berniat memiliki mobil itu untuk bersabar.

"Terus terang waktu pemesanan masih menjadi topik pembahasan di internal KTB, apakah dilakukan sebelum atau setelah GIIAS 2017 nanti," kata Head of MMC Sales and Marketing Group KTB, Imam Choeru Cahya, di Bandung, Jawa Barat, Jumat 17 Februari 2017.

Imam mengungkapkan, keran pemesanan belum dibuka, sebab sampai saat ini pihaknya masih melakukan studi untuk memasarkan produk tersebut agar Mitsubishi XM versi produksi dapat diterima baik oleh masyarakat di Indonesia. "Sebelum kami menetapkan waktu inden itu, kami harus memberikan bekal kepada diler untuk diinformasikan kepada konsumen. Apa yang dijanjikan ke konsumen harus sesuai seperti harga, spesifikasi, " ungkap dia menambahkan. 

Namun dia menjanjikan, apabila produk tersebut siap dipasarkan maka mobil XM versi produksi itu akan segera dikirim ke konsumen pada kuartal ketiga 2017. "Delivery dilakukan pada kuartal ketiga," katanya.

Bocoran harga

Sementara itu, Executive General Manager Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Sales Marketing Divison PT KTB, Osamu Iwaba, baru-baru ini di Jambi menyatakan, XM versi produksi akan diluncurkan pada Oktober 2017 mendatang. "Intinya kita akan mendiferensiasi (melakukan hal yang beda) pada XM Concept kita ini nantinya," ujar Iwaba.

Perbedaan itu berlaku mulai dari kualitas hingga sejumlah hal penting lainnya hingga menjadi produk yang bisa memiliki nilai lebih ketimbang kompetitor. "Intinya exciting sekarang, kita percaya diri, kita confident baik di kelas LCGC maupun MPV," tutur dia.

Meski segmen yang diusung selalu digembar-gemborkan berupa Small MPV, namun Mitsubishi menganggap jika mobil yang ditawarkan ini lebih baik dari kompetitor. Hal yang paling menariknya, harga jual bakal setara dengan Avanza sekitar Rp185 – 216 juta, terlebih dengan sederet fitur yang ditawarkan XM.

"Karena ini levelnya di situ (MPV). Tapi kami rasa kok wow secara produk harganya di situ, di kelas yang sama tetapi banyak yang upgrade. Jadi kalau customer sudah merasakan, tentu mereka tidak akan berpaling ke yang lain," tuturnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP