Biaya Pasang Speedometer Mobil Buatan Luar Negeri

Speedometer mobil buatan luar negeri
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Bagi yang ingin menambah penampilan mobil lebih elegan dan sporty, bisa coba mengganti speedometer buatan luar negeri. Nah, dalam kesempatan ini, VIVA.co.id akan mengulas mengenai biaya pasang speedometer?

Kenali Tanda Aki Motor Rusak dan Perlu Segera Diganti

Wira, owner SACS sebagai bengkel spesialis speedometer, mengatakan, upgrade dengan versi luar negeri tentu harganya bervariasi tergantung jenis mobil dan asal negaranya. "Misalnya Estilo kalau mau ganti versi Jepang harganya Rp2,5 juta. Perbedaan speedometer lokal 220 km, kalau versi Jepang hanya sampai 180 km dengan dasar warna putih," katanya, Jumat, 17 Februari 2017.

Kata dia, customer yang mencari speedometer versi luar negeri rata-rata memang menyukai modifikasi versi Japanese Domestic Market (JDM) dan United States Domestic Market (USDM).

Begini Cara Merawat Speedometer Digital Motor yang Benar

"Untuk upgrade versi Jepang harganya mulai Rp2,5 juta sampai Rp14 juta. Seperti speedometer Great Corolla versi digital tahun 1992-1995 karena barangnya langka kami jual Rp12 juta," katanya.

Sementar, speedometer yang dapat dari Eropa dibanderol Rp2,5 juta sampai Rp3,5 juta. Berbeda dengan versi digital, lanjut dia yang mahal memang digital untuk versi Eropa harga rata-rata diatas Rp10 jutaan.

Cara Mudah Lindungi Interior Mobil dari Goresan, Bisa untuk Motor Juga

"Saya juga punya Corolla Altis versi Australia, dan Amerika. Kalau tempatnya sih sama, tapi songketnya beda, karena versi Altis Amerika hitungannya Mph (Mil per hour) jadi bukan kilometer per jam," katanya. (ms)

Vespa GTV

Miliki Tampilan Catchy, Ini Impresi Singkat Vespa GTV 2023

Vespa GTV 2023 menunjukkan kesan catchy karena adanya perpaduan warna Beige dan oranye di sejumlah area bodi. Impresi berkendara kendaraan ini juga terasa cukup nyaman.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2023