TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Lesunya Penjualan Mitsubishi Delica

Penjualannya terus merosot.
Lesunya Penjualan Mitsubishi Delica
Mitsubishi Delica Royal. (VIVA.co.id/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen tunggal pemegang merek Mitsubishi di Indonesia tampaknya harus menahan kekecewaan atas penjualan salah satu produknya, Delica.

Mobil yang berada di kelas High Multi Purpose Vehicle itu tak secemerlang seperti yang dibayangkan. Bagaimana tidak, angka penjualan Delica tercatat hanya 50 unit per bulan.

Head of MMC Sales and Marketing Group KTB, Imam Choeru Yahya mengungkapkan, Delica tak selaris produk-produk Mitsubishi lainnya, karena pasar High MPV yang terus merosot.

"Semua mobil yang masuk di segmen High MPV pasarnya menyusut. Beberapa kompetitor ada yang disuntik mati. Alhamdulillah, kami masih fight," kata Imam di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 17 Februari 2017.

Ini Varian Baru Mitsubisi Delica Royal

Dia tak mengetahui pasti apa alasan pasar mobil di segmen High MPV terus mengalami penurunan. Yang pasti, kata dia, penantang Nissan Serena dan Mazda Biante itu sampai saat ini masih terus dipertahankan keberadaannya. "Iya masih jual walaupun permintaan konsumen di segmen High MPV ini kecil, tapi kami terus fight," katanya.

Interior Mitsubishi Delica D:5

Ini Varian Baru Mitsubisi Delica Royal

Diketahui, PT KTB memiliki dua varian Mitsubishi Delica, yakni standar dan royal. Untuk tipe standar dibanderol Rp436 juta, sedangkan tipe royal dibanderol Rp457 juta on-the-road Jabodetabek.

Baca juga: Kapan Mitsubishi Buka Pemesanan Penantang Avanza?

(ase)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP