Ini Mobil Bekas yang Mudah Dijual Lagi, Satunya Kijang Jadul

Mobil bekas
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin

VIVA.co.id – Bisnis mobil bekas kini semakin banyak dilirik mengingat banyaknya mobil-mobil baru yang bermunculan. Nah, tentu menarik untuk mengetahui mobil-mobil yang paling banyak dilirik konsumen. Hal ini tentu dapat menjadi pertimbangan bagi masyarakat yang ingin membeli mobil.

Mobil Bekas Kini Bisa Dipesan Sesuai Keinginan

Saat ini pilihan mobil bekas yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari city car, hatchback, LMPV, MPV, LSUV, SUV, hingga pick-up kabin ganda. Menurut penggawa diler Adonaiauto di WTC Mangga Dua, Farly, dari sekian banyak varian yang tersedia, hingga kini mobil bekas jenis multi purpose vehicle (MPV) sepertu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia masih cukup banyak peminatnya.

"Kalau berdasarkan penjualan, MPV seperti Avanza, Xenia, ataupun Grand Livina, yang fast moving itu tetap di cari orang sampai hari ini karena harga jualnya juga bagus," katanya saat berbincang dengan VIVA.co.id, Jumat 17 Februari 2017.  

Platform Jual Mobil Online Semakin Canggih

Selain itu, sambung Farly, mobil yang cukup banyak diminati oleh konsumen mobil bekas yaitu Honda CR-V dan juga Innova. "Dua mobil itu juga bagus, kami di sini jualnya tidak lama, baik itu tahun 2014, ataupun tahun lama cuma dua minggu saja jualnya," ujarnya.

Sementara itu, Teddy dari Chelsea Mobil mengatakan, untuk model lawasnya mobil bekas yang kini masih cukup dicari yaitu datang dari Kijang LGX. "Mobil itu sebenarnya masih dicari, tapi kalau di Jakarta berkurang. Soalnya, LGX itu larisnya ke daerah dan sudah pindah pasarnya karena model sudah lama. Jadinya, orang lebih ke Avanza atau Innova," katanya.

Harga Bekas Honda Jazz Meroket

Teddy mengungkapkan, pada dasarnya alasan banyaknya mobil mainstream dibeli oleh konsumen karena mereka tak ingin berisiko dengan harga jual mobil merek lain. "Soalnya menang stabil merek-merek seperti Toyota, Honda. Jadi, mereka tau mau ambil risiko lagi, ah sudahlah mending yang familiar saja tapi harga jualnya bagus," katanya.

Lebih lanjut, Penggawa diler mobil bekas Dave Car, Sunanta menjelaskan tak hanya mobil Jepang saja yang banyak peminat. Merek seperti BMW dan Mercedes-Benz juga cukup laris di tokonya. "Kalau di saya justru banyakan mobil Eropa seperti Mercy Seri C200, dan BMW seri 3 itu banyak pembelinya. Harga kisarannya Rp200 juta sampai Rp300 jutaan," katanya.

Sentra penjualan mobil bekas.

Gak Mungkin Mobil Bekas Ini Paling Laku di Indonesia, Kok Bisa?

Ada beragam brand, dan model mobil bekas yang beredar dipasaran. Namun tidak semuanya diminati, bahkan menjadi yang terlaris atau incaran konsumen.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2021