Sah, Proton Iriz Resmi Mengaspal di Indonesia

Peluncuran Proton Iriz
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA.co.id – Proton Edar Indonesia (PEI) akhirnya secara resmi meluncurkan city car paling gresnya, Proton Iriz. Pada peluncuran yang dihelat di FX Sudirman, Jakarta pada 18 Februari 2017, Proton Indonesia menghadirkan dua varian untuk pasar Indonesia.

Mobil Ini Bakal Pakai Filter Kabin Penyaring Virus Corona

Proton Iriz hadir dengan dua varian yakni 1.3 liter MT Standard dan 1.3 liter CVT dengan pilihan 7 pilihan warna. Untuk harganya sendiri, Proton Iriz MT Standard dihargai Rp 175,25 juta sedangkan untuk versi CVT-nya dibanderol dengan harga 185,25 juta atau lebih mahal Rp10 juta.

Menurut Ahmad Fuaad bin Kenali selaku CEO of Proton Holdings Berhad, mobil Proton ini diharapkan akan memberikan pilihan bagi konsumen tanah air. Ia juga berharap, teknologi dan kecanggihan dari Proton Iriz ini dapat dirasakan masyarakat luas.

Cerita Jokowi Deg-degan Naik Mobil Proton

“Setelah empat tahun kami diam diri sekarang kami perkenalkan Proton Iriz untuk pasar Indonesia. Semoga produk kami dapat diterima dan dapat memberikan pilihan bagi masyarakat Indonesia,” kata Ahmad Fuaad bin Kenali dalam sambutannya.

Menurutnya, meski pasar city car di Indonesia tak semeriah kelas crossover dan MPV namun ia yakin Proton Iriz akan mendapat sambutan hangat di Indonesia. Terlebih dengan klaim Proton jika city car-nya ini punya teknologi dan fitur yang tak dimiliki city car lainnya.

Melihat Mobil yang Ditumpangi Mahathir dan Jokowi
VIVA Otomotif: Proton Exora

Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

Mobil pesaing Inoova itu pernah diekspor ke Indonesia, namun penjualannya tidak terlalu sukses.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023