Suzuki Siap Luncurkan Smash Terbaru, Apa yang Berubah?

Suzuki Smash.
Sumber :
  • Suzuki

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) roda dua bakal meluncurkan dua sepeda motor terbaru tahun ini. Dua motor baru itu adalah Suzuki Nex dan Smash.

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Menurut tenaga pemasaran PT SIS roda dua, Anto, dua motor terbaru itu direncanakan  meluncur secara bergiliran. Pertama yang akan diluncurkan lebih dahulu adalah Nex.

"Nanti Nex yang pertama akan diluncurkan, bulan April di PRJ (Pekan Raya Jakarta-JIExpo Kemayoran)," kata Anto kepada VIVA.co.id, di kawasan Jakarta Selatan.

Sempat Terjerat Narkoba, Jay Yen Ajak Rafael Smash Lakukan Ini

Dia mengklaim, sejauh ini peminat motor Nex dan Smash masih diminati masyarakat. Apalagi populasi sepeda motor di Indonesia didominasi dengan adanya motor matik, maka itu Suzuki akan merilis Nex terbaru.

Meski demikian, dia tak menjelaskan secara lengkap perihal ubahan yang terdapat pada dua motor tersebut. Dia hanya menyebut, Nex akan mengusung mesin yang sama, yaitu 113cc.

Edisi Baru Motor Terkencang Sejagat Segera Mengaspal

"Nanti model motornya baru semua. Mungkin habis Nex (diluncurkan), All New Smash. Jadwalnya produk baru April-Mei keluar. Mesinnya sama, main di warna kemungkinan," ujarnya singkat.

Sejak kemunculannya pada 2002, Suzuki Smash memang cukup berhasil menarik perhatian banyak pengendara roda dua kala itu. Hal ini dikarenakan motor yang kental dengan tagline 'sigesit irit' itu memiliki harga jual yang cukup terjangkau. 

Terkait hal ini, Department Head Marketing and Sales 2W PT SIS, Yohan Yahya tak menampiknya. "Smash (terbaru) akan ada tahun ini jika tidak ada halangan," ujarnya dikonfirmasi VIVA.co.id.

Yohan menuturkan, hingga saat ini Suzuki tengah melakukan penyempurnaan pada model bebeknya tersebut. Adapun soal dapur pacunya, Yohan tak menjelaskan secara detail ubahan yang akan dilakukan pada Smash 2017 itu. "Perubahannya? Itu rahasia dong, sabar saja nanti ya," tuturnya. 

Sementara itu, dari bocoran yang diterima redaksi, Smash nantinya akan dibagi menjadi dua segmen, salah satunya untuk kebutuhan fleet. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya