Daftar Mobil Bekas Jepang dan Eropa di Bawah Rp100 Juta

Mobil bekas
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin

VIVA.co.id – Pasar roda empat di Tanah Air dewasa ini tergolong seksi. Sebab, banyak merek yang berlomba menghadirkan gacoan-gacoannya untuk dipilih menjadi kendaraan idaman. Tak cuma edisi barunya saja yang diburu, mobil dengan status bekas juga terus banjir peminat, baik itu mobil merek Eropa atau pun Jepang. 

Gak Mungkin Mobil Bekas Ini Paling Laku di Indonesia, Kok Bisa?

Bagi yang memiliki dana hanya di bawah Rp100 juta, jangan risau dan khawatir. Sebab, saat ini banyak mobil yang dijual dengan harga demikian.

Sunanta, penggawa diler mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta, mengatakan, jika memiliki anggaran yang minim, tak perlu takut. "Ada, tapi memang edisinya tidak banyak sekarang. Bahkan cenderung tahun tua mobilnya," ujarnya kepada VIVA.co.id, Sabtu 18 Februari 2017.

Mobil Bekas Kini Bisa Dipesan Sesuai Keinginan

Dia menuturkan, jika memiliki keinginan memboyong mobil tahun tua, usahakan teliti dalam membeli. Sebab, umur pemakaian dan juga perawatan tentu berpengaruh. 

Menurut Sunanta, salah satu mobil yang bisa saja jadi referensi dengan harga di bawah Rp100 jutaan, yakni Volkswagen Golf tahun 2001 yang saat ini dibanderol Rp75 juta. "Ada juga Mercedes-Benz klasik manual tahun 1997, harganya Rp80 jutaan, atau C180 Esprit matik tahun sama, harganya kisaran Rp80 jutaan sampai Rp85 jutaan," tutur dia. 

Platform Jual Mobil Online Semakin Canggih

Untuk merek Jepang, ada Mitsubishi Galant New V6 yang dibanderol dengan harga Rp100 juta. "Evalia tahun 2012 kisarannya Rp95 juta sampai Rp100 juta dan Swift tahun 2008 seharga Rp95 juta," tuturnya. 

Bagi yang suka dengan mobil sedan, Baleno tahun 2004 saat ini juga dijual dengan harga relatif terjangkau, yakni Rp90 juta. Sementara itu, Corolla tahun 2001 memiliki harga sekira Rp85 juta.

"Avanza juga ada, tahun 2006 tipe E, kisarannya Rp90 juta dan Agya tipe G 2013 Rp100 juta," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya