Ducati Lagi Garap Motor Murah 250cc?

Ducati Supersport S. Ilustrasi.
Sumber :
  • Dok: Ducati

VIVA.co.id – Rumor mengenai rencana Ducati akan memproduksi motor berkapasitas kecil, termasuk kemungkinan adanya tipe bermesin 250cc terus santer berkembang belakangan ini. Hal itu tentu saja menarik perhatian para pencinta roda dua, karena tentu saja harga yang disematkan bakal murah, karena kapasitas mesinnya yang kecil.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

Menanggapi hal tersebut, Chief Executive Officer Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, akhirnya angkat suara saat menyambangi Indonesia.

"Itu bisa jadi clear strategi. Tapi kalau saya bicara ke kamu, berarti saya harus ‘membunuh’ kamu. Karena itu, nanti saya masuk penjara. Jadi lebih baik tidak dilakukan (dikatakan)," katanya sambil bercanda di Flagship Store Ducati, yang terletak di Jalan Kemang Raya Nomor 28, Jakarta Selatan. 

Intip Spesifikasi Motor Ducati Tim MotoGP Valentino Rossi

Pernyataan orang nomor satu Ducati tersebut tentu saja meninggalkan tanda tanya. Bagaimana tidak, Domenicali tidak membantah hal tersebut, meski enggan berkomentar secara detail. Saat disinggung mengenai kerja sama dengan produsen motor lain untuk mengembangkan motor-motor kecil yang dilakukan terlebih dahulu oleh merek-merek Eropa lainnya, Domenicali mengatakan, mungkin saja bila bicara kemungkinan ke arah sana.

"Semuanya mungkin, tapi buat saya akan lebih sulit. Kami punya potensi dan keterampilan untuk membangun produk yang sesuai. Kami akan membangun motor dengan kualitas terbaik. Jadi saat kami lakukan, atau mengarah ke sana, kami tetap akan membuat produk premium. Dan kami harus menentukan semua, mulai dari desain, produksi," ujarnya. (art)

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar
Ducati Panigale V4 SP2

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Ducati secara resmi merilis Ducati Panigale V4 SP2 secara worldwide. Superbike dari pabrikan asal Italia ini memakai mesin balap dengan spek yang cukup gahar

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022