Sempat Mundur, Mobil Esemka Adia Meluncur Agustus Ini

Mobil Esemka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Setelah gagal meluncurkan produk terbarunya pada Agustus 2016 lalu, Esemka di bawah naungan PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) merevisi target peluncurannya. Mobil Esemka, Adia, baru bisa diluncurkan PT ACEH pada Agustus tahun ini.

3 Mobil Buatan Anak Bangsa yang Tak Kunjung Diluncurkan

Kepastian itu didapatkan dari Managing Director PT ACEH, Hosea Sanjaya saat bertemu pada peluncuran Suzuki GSX-R dan GSX-S di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. "Agustus jadi kok (Adia), mudah-mudahan kalau tidak ada halangan yah, kemungkinan tidak akan mundur lagi," katanya.

Sejauh ini, sambung Hosea, pihaknya terus melakukan berbagai persiapan untuk menghadirkan mobil tersebut di Tanah Air. "Kalau kemarin diundur itu karena persiapan kami untuk pengembangan masih berjalan dan kami menyempurnakan sesuai karakter di sini," ujarnya.

Lihat Mobil Ini Diangkut Polisi, Netizen Sebut Gaib

Sekadar Informasi, mobil Esemka yang akan meluncur pertama kali rencananya akan berjenis pikap dengan dua varian. Masing-masing memiliki kapasitas mesin dan jenis bahan bakar berbeda, yakni 1.000 dan 2.000 cc dengan bahan bakar bensin dan diesel.

Mobil niaga yang mempopulerkan nama Presiden Joko Widodo tersebut juga akan dipasarkan dengan harga yang kompetitif, yakni sekira di bawah Rp100 jutaan. Mobil itu pun sudah disematkan nama, yakni Adia yang diproduksi di pabrik yang berlokasi di Cileungsi, Jawa Barat.

Ignasius Jonan Beli Esemka, Satu Garasi Bareng Mobil Rp1 Miliar
Mobil SUV buatan VinFast

Mobnas Vietnam Siap Mendunia, Esemka Bagaimana?

Proyek bomnas Vietnam diberi nama Vinfast.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2020