Menanti Yamaha Byson Versi Terbaru

Yamaha Byson FI
Sumber :
  • Dok: Yamaha Indonesia

VIVA.co.id – Yamaha Byson saat ini terus terpuruk penjualannya. Nasib penjualannya tak lagi cemerlang seperti beberapa tahun lalu. Hal itu juga diakui PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen tunggal pemegang merek Yamaha di Tanah Air.

Yamaha Luncurkan Motor Baru Rp18 Jutaan

Menurut General Manager After Sales Division Yamaha Indonesia Muhammad Abidin, meski tak menampik Byson kini mulai redup, namun jurus-jurus baru sudah disiapkan bagi motor sport berkapasitas mesin 150cc itu. Kata Abidin, Byson akan mengalami sentuhan baru ke depannya.

"Ada planning-nya, tapi saat ini belum disentuh dahulu. Tahun kemarin seingat saya baru launching kan, sudah FI juga lagi. Jadi tahapannya belum sampai (perbarui lagi)," ujar Abidin kepada VIVA.co.id.

Yamaha Luncurkan Motor Edisi Super Hero, Harganya Rp47 Jutaan

Ia mengatakan, Yamaha saat ini memang masih fokus untuk memasarkan motor skutik gambotnya di Tanah Air. "Kami sekarang masih fokus ke Max-series ya, nanti kan ada XMax juga dan produk lainnya," kata Abidin.

Saat ditanyai soal mesin yang akan dianut apabila nanti akan dilakukan pembaharuan, Abidin belum bisa memastikan kapasitas mesin yang digunakan nantinya. Termasuk apakah ada kemungkinan Yamaha memperbesar kapasitas mesin dari Byson. "Belum bisa (disampaikan), masih on planning soalnya." (ms)
 

Yamaha Sebar Siluet Lampu Motor Barunya, Netizen: Aerox Baru
Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021