5 Motor Baru Ducati Siap Mengaspal Tahun Ini

Ducati Monster 797.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – PT Garansindo Euro Sport selaku distributor resmi Ducati di Indonesia, mengaku siap meluncurkan lima produk baru untuk pasar motor gede di Tanah Air.

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Hal itu diungkapkan langsung oleh Managing Director Ducati Indonesia, Dhany Yahya, di Flagship Store Ducati Indonesia, Kemang, Jakarta Selatan.

"Tahun ini kami akan luncurkan lima model baru. Dua kami akan luncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini," kata Dhany.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

Dua model yang dimaksud yakni Multistrada 950 dan Monster 797. "Setelah itu, di semester kedua akan ada Super Sport, Scrambler Cafe Racer dan Scrambler Desert Sled," ujarnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer Ducati,Claudio Domenicali, mengatakan bahwa Ducati sedang mengembangkan mesin baru untuk balap motor Superbike. Mesin yang dimaksud berkonfigurasi empat silinder.

Intip Spesifikasi Motor Ducati Tim MotoGP Valentino Rossi

"Kami ke arah sana, kami sedang mengembangkannya," kata Domenicali.

Orang nomor satu di Ducati tersebut juga menegaskan, bila mesin tersebut nantinya bisa dirasakan oleh konsumen setianya. 

"Penggemar kami pastinya bisa membeli V4 Superbike. Ini akan menjadi motor kompetitif, dengan mesin yang hampir mendekati motor yang digunakan dengan Jorge Lorenzo. Jadi, kami tidak seperti yang lain di pasar, dan ini sangat excited," ujarnya.

"Kami sudah memiliki pengalaman lebih dari 14 tahun di MotoGP. Kami sudah punya keahlian mengembangkan tipe mesin ini. Kami bisa mengambil segala keuntungan teknologi yang dikembangkan untuk model Superbike," katanya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya