Buasnya KIA Picanto Generasi Terbaru

KIA Picanto baru.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Produsen mobil asal Korea Selatan, KIA, siap melakukan debut pertama All New Kia Picanto dengan mesin baru yang sudah dibekali turbocharger. Peluncuran akan dilakukan di Geneva Motor Show 2017.

Jangan Kaget, Bakal Ada yang Baru di Jajaran Produk Kia Mobil

Dilansir Carscoops, Senin 20 Februari 2017, mesin T-GDI berkapasitas 1.000 cc ini mampu menyemburkan tenaga 99 daya kuda dan torsi 172 Newton meter. Tenaga itu disalurkan ke roda melalui transmisi manual lima percepatan.

Karena bobot mobil jenis city car ini lebih ringan dibanding mobil lainnya, untuk mengajaknya berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam hanya membutuhkan waktu 10,1 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 180 km per jam.

Kia Mobil Luncurkan Carnival Atap Tinggi, Gak Kalah Mewah

Selain itu, Kia juga menawarkan mesin 1.000cc dengan tenaga lebih kecil, yakni 66 daya kuda, dan mesin berkapasitas 1.200cc dengan tenaga 83 daya kuda.

Dari sektor eksterior, wheelbase Picanto generasi ketiga ini lebih panjang 15 milimeter dari generasi sebelumnya. Untuk menyegarkan penampilan, desain bumper depan dan headlamp pun diubah agar terlihat menarik perhatian.

Ini Alasan Kia Sonet yang Dijual di RI Gak Ada Mesin Dieselnya

Ubahan juga dilakukan pada bagian kabin Gaya KIA Rio terlihat jelas dari tampilan dual-tier pada dasbornya, yang mengikat head unit plus dua pusat ventilasi udara (AC) pada bagian tengahnya.

Perpaduan warna terlihat dari jok hingga bagian dalam pintu. Head unit tujuh inci jadi andalan sistem hiburan, dengan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto.

Tampilan belakang Kia Sonet

Beli Mobil Kia Sonet, Antrinya Sampai Bulan April 2021

Pembeli mobil Kia Sonet di Indonesia, harus sabar untuk bisa mendapat unit kendaraan yang sudah dipesannya.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2021