Cara Ampuh Bersihkan Noda di Plafon Mobil

Bersihkan plafon mobil.
Sumber :
  • Hello-pet

VIVA.co.id – Perawatan pada kendaraan roda empat tak hanya dilakukan pada mesin. Interior mobil pun tak boleh luput dari perhatian, sebut saja plafon mobil. Plafon juga bisa kotor seiring lamanya pemakaian kendaraan. Lantas bagaimana cara membersihkan plafon mobil yang benar?

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Car Care Consultant dari Detailbox, Oktavianus mengungkapkan, membersihkan plafon mobil sebenarnya perkara mudah, namun tetap harus dibutuhkan kehati-hatian. Untuk membersihkan noda ringan pada plafon mobil, yang harus dilakukan adalah Anda harus menyiapkan pembersih kain dan juga kain microfiber agar tidak merusak bahan plafon.

"Disarankan menggunakan kain microfiber karena teksturnya yang halus dan lembut," kata Oktavianus kepada VIVA.co.id, Senin 20 Februari 2017.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Kemudian, cairan pembersih disemprotkan ke kain microfiber yang telah disiapkan. Hindari penyemprotan langsung ke plafon yang terdapat noda, lantaran jika plafon terlalu basah, justru akan merusaknya. "Semprot cairan pembersih ke kain, usapkan searah agar plafon yang berbahan kain atau beludru tidak rusak. Harus hati-hati membersihkannya," ungkap dia.

Cara lainnya, bisa juga digosok dengan sikat halus seperti sikat gigi bila plafon mobil berbahan vinyl. Tetapi sikat gigi digunakan dengan catatan, noda pada plafon benar-benar pekat alias sulit dibersihkan. Dia juga menyarankan menggunakan pembersih yang benar-benar diperuntukkan khusus untuk plafon.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini
Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022